Rabu, 05 Juni 2024

PT Rifan Financindo Berjangka - Harga Emas Batangan Naik Seiring Pelemahan Ekonomi AS

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas naik pada hari Senin karena data ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan. Pergerakan harga emas ini memperkuat ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menurunkan suku bunga akhir tahun ini, sehingga mengirim dolar dan imbal hasil obligasi turun.

Harga emas spot naik 0,9% menjadi USD 2.348,06 per ounce, setelah mencatat kenaikan 2% bulan lalu.

Harga mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar USD 2.449,89 pada 20 Mei. Kontrak berjangka emas AS naik sekitar 1% menjadi USD 2.368,60 per ounce."Kami mengalami sedikit penurunan, kami lebih suka menyebutnya sebagai konsolidasi. Namun sekali lagi, bias positif yang mendasari benar-benar berasal dari ekspektasi kuat bahwa kami akan menuju pemotongan suku bunga pada suatu saat akhir tahun ini," kata David Meger, direktur investasi alternatif dan perdagangan di High Ridge Futures.

Data menunjukkan aktivitas manufaktur AS melambat untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan Mei, dan pengeluaran konstruksi AS turun secara tak terduga untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan April akibat penurunan aktivitas non-perumahan.

Dolar AS jatuh ke level terendah tiga minggu terhadap rivalnya, membuat emas lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya, sementara imbal hasil obligasi Treasury AS acuan jatuh ke level terendah dua minggu setelah data manufaktur yang lemah.

Data pada hari Jumat menunjukkan bahwa inflasi AS telah stabil pada bulan April, menunjukkan rencana penurunan suku bunga bank sentral AS akhir tahun ini tetap utuh - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar