Rabu, 29 Mei 2024

PT Rifan Financindo Berjangka - Bursa Eropa Selasa Berakhir Merosot Menantikan Data Inflasi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Bursa Eropa ditutup lebih rendah pada hari Selasa menantikan data inflasi yang akan dirilis pada pekan ini.

Indeks Stoxx 600 Eropa ditutup melemah 0,6%, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama berada di wilayah negatif. Saham-saham perjalanan dan rekreasi memimpin kerugian, turun sekitar 2,6%.

Indeks FTSE 100 berakhir turun -0,76%.
Indeks DAX ditutup melemah -0.52%.
Indeks CAC 40 berakhir merosot -0,92%.

Saham pengecer makanan online Ocado melonjak ke puncak Stoxx 600, ditutup hampir 10% lebih tinggi setelah pekan lalu mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan bisnis pengiriman Turki, Getir, untuk mengakses mantan pelanggannya di Inggris.

Investor terus mempertimbangkan prospek penurunan suku bunga Bank Sentral Eropa pada bulan Juni setelah dua pembuat kebijakan utama mendukung prospek tersebut pada hari Senin.

Komentar tersebut menambah spekulasi bahwa ECB mungkin akan mengambil tindakan lebih dulu dibandingkan Federal Reserve, yang kini semakin berhati-hati dalam menilai jalur inflasi. Investor cenderung memantau dengan cermat data inflasi terbaru zona euro pada hari Jumat.

Anggota Dewan Pengurus Bank Sentral Eropa, Klaas Knot, mengatakan pada hari Selasa bahwa “segera” adalah waktu yang tepat untuk bergerak menuju kebijakan moneter yang tidak terlalu ketat, namun pelonggaran tersebut harus dilakukan “perlahan-lahan” dan “bertahap” .

Knot, kepala bank sentral Belanda, mengatakan dalam pidatonya di London bahwa ia “meningkatkan keyakinan bahwa inflasi akan kembali ke target pada waktu yang tepat.”

Pasar memperkirakan penurunan suku bunga ECB pada bulan Juni menyusul sinyal kuat dari para pengambil kebijakan, dengan hanya satu penurunan lagi pada tahun ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Eropa akan mencermati data inflasi Jerman, yang jika terealisir naik, akan menekan bursa Eropa - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar