Jumat, 31 Mei 2024

Rifan Financindo Berjangka - Emas Di Jalur Kenaikan Mingguan Kecil Jelang Data Inflasi AS

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Emas tampak bersiap untuk mencatatkan kenaikan mingguan kecil setelah sebuah laporan mengisyaratkan momentum yang melambat dalam ekonomi AS, menjelang data inflasi baru yang mungkin menawarkan petunjuk tentang jalur suku bunga Federal Reserve.

Hanya 24 jam sebelum rilis pengukur harga favorit Fed, angka-angka menunjukkan ekonomi AS tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat pada kuartal pertama -” yang dapat memperkuat kasus pelonggaran moneter. Imbal hasil Treasury dua tahun turun dan pengukur kekuatan dolar turun setelah cetakan -” menawarkan dukungan untuk emas batangan karena tidak menghasilkan bunga dan dihargai dalam mata uang AS.

Logam kuning sebagian besar diperdagangkan dalam kisaran sempit minggu ini di tengah kurangnya petunjuk baru tentang bagaimana jalur inflasi. Pasar dengan penuh semangat menunggu indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi yang akan dirilis Jumat malam -” dengan hasil yang diharapkan menunjukkan bahwa tekanan harga mereda pada bulan April. Itu akan mendukung kasus pemotongan suku bunga akhir tahun ini, yang biasanya positif untuk logam mulia yang tidak memberikan imbal hasil.

Harga emas batangan naik 14% tahun ini dan mencapai titik tertinggi sepanjang masa minggu lalu, sebagian besar didorong oleh optimisme terhadap perubahan Fed ke pelonggaran moneter selama tahun 2024. Harga emas batangan juga didukung oleh pembelian aset safe haven ditengah konflik di Ukraina dan Timur Tengah, serta pembelian dari bank sentral dan konsumen Tiongkok.

Harga emas spot bergerak menuju kenaikan mingguan sebesar 0,4% pada hari Jumat (31/5), ketika harganya sedikit berubah pada $2.343,62 per ons pada pukul 8:20 pagi waktu Singapura. Indeks Bloomberg Dollar Spot stabil setelah turun 0,2% pada hari Kamis. Harga perak dan platinum datar, sementara paladium sedikit lebih rendah - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
 
Sumber :  rfbnews
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar