Selasa, 28 Mei 2024

PT Rifan Financindo - EURUSD Bergerak Sedikit Lebih Tinggi

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Pair EURUSD sedikit lebih tinggi di tengah perdagangan forex sesi Eropa hari Senin 27 Mei 2024 setelah pekan lalu bearish moderat.

Secara teknikal pair EURUSD yang dibuka sedikit lebih rendah dari penutupan yang tinggi akhir pekan lalu bergerak naik turun di garis pivotnya sebelum kemudian mendaki menuju arah posisi resisten kuatnya.

Euro berusaha melanjutkan rally akhir pekan lalu di kisaran $1,085 menuju arah level tertinggi dua bulan yang terlihat pada awal bulan.

Para investor banyak yang memperkirakan ECB akan menurunkan suku bunga pada pertemuan kebijakan moneter minggu depan. Namun, masih ada keraguan mengenai pemotongan lebih lanjut setelah bulan Juni.

Kepala Ekonom ECB mengatakan siap untuk menurunkan suku bunga pada bulan Juni, tetapi kebijakan harus terus bersifat restriktif tahun ini karena pertumbuhan upah tidak akan normal hingga tahun 2026.

Faktanya, gaji yang dinegosiasikan melonjak 4,7% dibandingkan tahun lalu. yang lalu pada kuartal pertama, mendekati rekor tertinggi yang terlihat pada kuartal ketiga tahun 2023.

Selain itu, data flash PMI menunjukkan aktivitas sektor swasta tumbuh paling tinggi dalam satu tahun pada bulan Mei di tengah peningkatan pesanan baru dan lapangan kerja yang lebih cepat.

Untuk indeks dolar yang menunjukkan kekuatan dolar AS terhadap semua rival utamanya di sesi Eropa sedang  turun terbatas setelah melemah di sesi global sebelumnya; tergerus profit taking setelah rally sebelumnya namun tetap dalam prospek penguatan.

Secara teknikal menurut analyst Vibiz Research Center pair EURUSD berpotensi kuat dari skala H4. 

Kini pair berada di posisi 1.0847 yang mendaki  menuju  1.0858 dan jika tembus lanjut ke resisten kuatnya di 1.0870.

Namun jika berbalik arah akan turun kembali ke 1.0840,  jika tembus dapat meluncur ke posisi support kuat di 1.0814 - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar