Jumat, 10 Mei 2024

Rifan Financindo - Dolar Tertekan Data Klaim Pengangguran AS

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Posisi dolar AS anjlok meninggalkan kisaran tertinggi dalam sepekan mengakhiri perdagangan forex Jumat dinihari.

Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan dolar terhadap rival-rivalnya sedikit di atas 105, yang tertekan oleh anjloknya yield obligasi AS.

Yield obligasi turun merespon rilis data klaim pengangguran AS untuk pekan yang berakhir 4 Mei  lebih besar dari perkiraan, naik menjadi 231.000 dari minggu sebelumnya sebesar 209.000 dan melebihi perkiraan kenaikan 210.000.

Data klaim pengangguran tersebut mungkin menambah optimisme baru bahwa Federal Reserve akan menurunkan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.

Meskipun The Fed masih diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pada bulan Juni, peluang suku bunga akan lebih rendah pada bulan September telah mencapai 89,3% menurut survey FedWatch Tool dari CME Group.

Terhadap rival utamanya dolar AS melemah cukup signifikan kecuali terhadap yen Jepang yang berakhir hampir flat. Pelemahan paling kuat terhadap dolar Australia hingga tertekan 0,60%.

Untuk pergerakan hari ini investor akan perhatikan rilis data indeks sentimen konsumen Michigan dan menimbang 2 pejabat Fed seperti Michael S. Barr dan Austan D. Goolsbee dari Fed Chicago - RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar