Jumat, 25 Januari 2019

RIFANFINANCINDO BERJANGKA - Pengaruhi Kecerdasan, Seberapa Penting DHA & Omega 3 Anak?


RIFANFINANCINDO BANDUNG - Omega 3 jadi zat yang paling banyak dimasukkan ke dalam susu pertumbuhan. Omega 3 yang terkadung di dalamnya EPA dan DHA menjadi sangat penting untuk anak, bahkan sejak dalam kandungan hingga tua nanti.


"DHA dan Omega 3 penting untuk anak yang masih dalam fase tumbuh kembang, seperti di umur 4 tahun untuk menjaga tekanan darah dan imunitas, untuk me-maintance kesehatan, dan penglihatan juga. Efek samping kekurangan DHA, itu pertumbuhan terganggu dan anak mudah sakit," jelas Guru Besar IPB, Prof Ahmad Sulaeman, kepada wartawan di Sentul, Kamis (24/1/2019).

Menurut Prof Ahmad, persoalan kekurangan DHA dan Omega 3 patutnya tidak diremehkan orang tua. Sebab, hal ini akan mempengaruhi masa depan mereka.
"Anak itu investasi, tentu orang tua ingin anaknya berhasil semua berawal dari makanan, you are what you eat. Si ibu pun harus belajar," sambungnya.
Salah satunya dengan meningkatkan literasi gizi sehingga orang tua dapat memutuskan asupan makan untuk anak, termasuk memberikan ikan yang kaya akan DHA dan Omega 3.
"Solusinya harus menyediakan asupan beragam dan berimbang. Justru di awal dianjurkan harus mengandung Omega 3, di antaranya ikan," tandas Guru Besar IPB, Prof Ahmad Sulaeman, yang penelitiannya tentang asam lemak esensial dimuat di British Journal of Nutrition.

Adapun kadar DHA dan Omega 3 yang diperlukan berdasarkan rekomendasi dari FAO dan WHO meliputi, anak EPA 100-118 mg/hari dan DHA 100-118 mg/hari. Hal ini tentu perlu dicatat, apalagi Prof Ahmad pernah meneliti bahwa ternyata 8 dari 10 Anak Indonesia Kekurangan DHA. Penelitian yang ditulis oleh para ahli itu memang meneliti anak Indonesia yang berusia 4 sampai 12 tahun
DHA adalah kependekan dari docosahexaenoic acid, asam lemak yang termasuk dalam kelompok Omega-3. DHA berfungsi untuk mengoptimalkan penglihatan dan kecerdasan otak sehingga bisa menunjang prestasi akademisnya di sekolah.
Sementara, EPA adalah singkatan dari eicosapentaenoic acid, salah satu asam lemak Omega-3. Material ini berfungsi membantu produksi prostaglandin dalam darah.
Makanya, jika orang tua masih merasa kurang maksimal memberikan asupan Omega 3 dan khawatir akan #DaruratDHA bisa juga mendapatkan manfaat DHA dan Omega 3 dari susu pertumbuhan.
"Dari susu pertumbuhan yang sekarang sudah difortifikasi dan krimnya dipisahkan dari lemak diganti dengan lemak kedelai menjadi ada Omega 3 nya, ada kalsiumnya sehingga mudah diserap untuk pertumbuhan," tutup dia.
Oleh karena itu, di Hari Gizi Nasional ini mari mulai menyadari akan pentingnya asupan DHA dan Omega 3 dengan mengonsumsi makanan kaya asupan asam lemak esensial serta tak lupa susu pertumbuhan.

sumber : health.detik.com

baca juga : 
PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will Pemerintah
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu 
RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan
PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor
RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi
RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB
PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan
RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras
PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya
PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun
PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop
PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK 
RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar