Senin, 05 Oktober 2020

PT Rifan - Donald Trump Positif Corona, Harga Emas Naik

PT RIFAN BANDUNG - Harga emas dunia bergerak ke level USD1.900 dalam perdagangan Jumat waktu setempat (Sabtu pagi WIB). Kenaikan harga emas terbatas karena dolar AS yang lebih kuat.

Tetapi emas batangan tetap menuju kenaikan mingguan terbesar dalam delapan minggu karena Presiden AS Donald Trump dinyatakan positif Covid-19 yang merusak sentimen risiko.

Tercatat, harga emas di pasar spot turun 0,2% menjadi USD1.900.40 per ounce. Harga akan naik 2,2% minggu ini, menuju proporsi kenaikan mingguan terbesar sejak awal Agustus. Emas berjangka AS turun 0,5% menjadi USD1.907.60.

Pemilu tinggal 33 hari lagi, begitu banyak yang tidak diketahui, apakah ini gejala yang ringan, bagaimana dia akan bereaksi terhadapnya. Jadi kita harus terbang ke tempat yang aman untuk menjaga emas tetap bertahan, ”kata ahli strategi pasar senior di RJO Futures Bob Haberkorn.

Pedagang tampak hati-hati karena mereka khawatir tentang penjualan ekuitas," katanya.

Harga emas telah naik ke level tertinggi dari satu minggu setelah Trump mengatakan dalam akun Twitternya bahwa dia dan istrinya Melania dinyatakan positif virus corona.

Namun Gedung Putih meyakinkan orang Amerika bahwa Presiden Trump dalam keadaan sehat.

Sementara Itu, investor juga mencatat laporan ketenagakerjaan bulanan terakhir sebelum pemilihan presiden 3 November, yang menunjukkan pertumbuhan pekerjaan AS melambat lebih dari yang diharapkan pada bulan September.

Emas kemungkinan akan tetap berada dalam kisaran dalam jangka pendek. Pasar akan menunggu hingga akhir pekan dan mencari berita, ”kata kepala perdagangan turunan logam dasar dan mulia di BMO Tai Wong - PT RIFAN

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar