Selasa, 07 Maret 2023

PT Rifan Financindo - Emas Gagal Memanfaatkan Momentum Kenaikannya

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas turun pada awal jam perdagangan sesi AS hari Senin. Penurunan harga emas terjadi di tengah melemahnya dollar AS dan turunnya yields obligasi treasury AS yang menunjukkan bahwa harga emas telah gagal memanfaatkan momentum kenaikannya.  .

Emas berjangka kontrak bulan April turun $5.50 ke $1,851.00 per ons. Perak berjangka Nymex bulan Mei turun $0.013 ke $21.225 per ons.

Fokus pasar berada pada Ketua the Fed Jerome Powell yang akan memberikan testimoni di depan Kongres AS pada hari Selasa dan Rabu di depan Komite yang berbeda. Perkataannya akan diamati dengan seksama oleh pasar.

Akhirnya pada hari Jumat, AS akan mempublikasikan laporan Nonfarm Payrolls bulan Februari.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai setelah mengalami keuntungan yang solid pada hari Jumat minggu lalu.

Hal kunci di luar pasar emas adalah berbalik melemahnya indeks dollar AS setelah sebelumnya masih menguat. Harga minyak mentah berjangka Nymex stabil diperdagangkan di sekitar $79.25 per barel. Yields treasury benchmark 10 tahun AS berada pada 3.991%, turun sedikit dari pencapain minggu lalu di atas 4.0%.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $1,842 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,825 dan kemudian $1,800.

Resistance” terdekat menunggu di $1,864 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,875 dan kemudian $1,881 - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar