Senin, 27 Maret 2023

PT Rifan - Harga Emas Akhir Pekan Berakhir Turun, Emas Berjangka Mingguan Naik

PT RIFAN BANDUNG - Harga emas berakhir turun pada akhir pekan hari Jumat terganjal penguatan dolar AS, meskipun kekhawatiran penularan bank dan proyeksi pada jeda kenaikan suku bunga Federal Reserve memicu permintaan safe haven.

Emas spot berakhir turun 0,75% pada $1.978,37
Emas berjangka AS ditutup turun 0,6% menjadi menetap di $1.983,80 per ons.

Emas spot turun 0,43% untuk minggu ini.
Sedangkan Emas berjangka naik 0,5% untuk minggu ini, setelah naik ke level tertinggi dalam setahun di atas $2.000 pada hari Senin.

Saham perbankan kembali terpukul pada hari Jumat, dengan raksasa Eropa Deutsche Bank dan UBS terpukul oleh kekhawatiran bahwa regulator dan bank sentral belum dapat mengatasi guncangan terburuk pada sektor ini sejak krisis keuangan tahun 2008.

Investor emas juga memperhatikan komentar dari Presiden Federal Reserve St. Louis James Bullard dan Presiden Atlanta Raphael Bostic yang keduanya mengakui bahwa sementara tekanan sektor perbankan membuat panggilan suku bunga bank sentral menantang, fokusnya masih pada menurunkan inflasi.

The Fed minggu ini menaikkan suku bunga sebesar seperempat persentase poin yang diharapkan tetapi mengisyaratkan akan berhenti.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan sealnjutnya, harga emas akan mencermati pergerakan dolar AS dan perkembangan krisis perbankan, yang jika memunculkan sentimen positif akan menaikkan harga emas. Harga emas spot diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $1.941-$1.913. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance $1.993-$2.011 - PT RIFAN

Sumber : vibiznews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar