Rabu, 14 Agustus 2024

PT Rifan Financindo Berjangka - Emas Mempertahankan Rekor Tertinggi Di Depan Mata Saat CPI Mendekat

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Emas berjangka mencapai rekor tertinggi minggu ini, sementara harga spot mendekati rekor tertinggi $2,483.78.

indeks harga produsen Keuntungan dalam logam kuning terjadi karena data inflasi yang lemah pada hari Selasa melanjutkan spekulasi bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga sebesar 50 basis poin pada bulan September, meskipun pasar masih memperkirakan potensi penurunan sebesar 25 bps.

Angka PPI yang lebih lembut meningkatkan harapan bahwa CPI data yang akan dirilis pada hari Rabu juga akan menunjukkan inflasi yang turun di bulan Juli.

Suku bunga yang lebih rendah menjadi pertanda baik untuk logam mulia, mengingat bahwa mereka mengurangi biaya peluang berinvestasi dalam aset yang tidak memberikan imbal hasil.

Emas juga mengalami peningkatan permintaan safe haven minggu ini setelah laporan-laporan menunjukkan bahwa Iran berencana untuk menyerang balik Israel atas pembunuhan seorang pemimpin Hamas di Teheran pada awal Agustus. Laporan semalam mengatakan bahwa Hamas telah meluncurkan beberapa roket ke Tel Aviv.

Logam mulia lainnya bervariasi pada hari Rabu. Platinum futures turun 0,7% menjadi $939,95 per ons, sementara silver futures naik 0,2% menjadi $27,832 per ons - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar