Selasa, 15 Desember 2020

PT Rifan Financindo - Harga Emas Dikuatkan Pelemahan Dolar AS

 

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas naik tipis pada Selasa terdukung pelemahan dolar AS, meskipun dimulainya vaksinasi Covid-19 di Amerika Serikat dan Kanada meningkatkan harapan pemulihan ekonomi global yang lebih cepat, harga emas spot naik 0,64% menjadi $ 1,838,47 per ons.

Harga emas berjangka AS naik 0,67% menjadi $ 1,844,40.

Dolar AS bergerak di dekat level terendah lebih dari dua setengah tahun, dirugikan oleh kemajuan pada RUU bantuan virus corona karena anggota parlemen tampak optimis atas kesepakatan yang dibagi menjadi dua bagian dalam upaya untuk memperoleh persetujuan.

Untuk membatasi perolehan emas, vaksinasi virus corona di Amerika Serikat dimulai pada hari Senin dengan perawat unit perawatan intensif Kota New York menjadi yang pertama menerima vaksin.

Sementara itu, infeksi Covid-19 terus melonjak secara global, mendorong pembatasan dan penguncian yang lebih ketat di Belanda, Jerman, dan London, sementara kematian melampaui 300.000 di Amerika Serikat.

Investor sekarang menunggu pertemuan kebijakan The Fed mulai Selasa dan Bank Inggris pada Kamis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk selanjutnya harga emas berpotensi naik jika pelemahan dolar AS terus berlanjut, seiring otpimisme disepakatinya stimulus fiskal AS. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,848-$ 1,861. Namun jika harga turun, akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,832-$ 1,825 - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar