Rabu, 04 Januari 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - Bursa Saham AS Balik Turun Saat Memulai Perdagangan Tahun Baru

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Saham-saham AS memulai tahun baru beranjak melemah dan investor menunggu notulen dari rapat terakhir Federal Reserve minggu ini.

Pukul 21.57 WIB, Dow Jones Industrial Average turun 107 poin atau sebesar 0,3%, S&P 500 turun 0,2% dan NASDAQ Composite datar.

Saham-saham mengakhiri tahun 2022 dengan kinerja terburuknya sejak tahun 2008 kala suku bunga naik sepanjang tahun, menekan sektor saham pertumbuhan yang pernah terbang tinggi dan juga saham-saham teknologi besar.

The Fed telah berkampanye untuk menghentikan inflasi, memulai laju kenaikan suku bunga tercepat dalam beberapa dekade, dan itu belum selesai. Pada rapat bulan Desember, bank sentral mengindikasikan suku bunga akan terus naik sampai misinya untuk menjinakkan kenaikan harga selesai.

S&P turun lebih dari 19% tahun lalu, sedangkan Nasdaq yang padat saham teknologi turun 33%.

Investor sangat ingin meninggalkan tahun lalu menjadi masa lalu dan berharap data ekonomi minggu ini dapat membantu mendorongnya bergerak maju. Pada hari Jumat, laporan pekerjaan untuk bulan Desember akan dirilis, dan data manufaktur diharapkan hadir minggu ini saat notulen Fed tiba.

Pasar memperkirakan Fed akan menaikkan suku bunga kebijakannya 25 bps dalam rapat berikutnya bulan Februari, yang akan menjadi pergerakan yang lebih lambat daripada tingkat suku bunga baru ini tetapi masih dalam lintasan naik.

Saham produsen mobil listrik Tesla Inc (NASDAQ:TSLA) turun lebih 9% pada hari Selasa, setelah jatuh 65% untuk tahun 2022, setelah melaporkan turunnya pengiriman per kuartal dan tahun ini.

Minyak WTI turun 0,9% ke $79,53 per barel dan minyak Brent turun 0,8% di $85,22 per barel. Emas naik 1,2% menjadi $1.848 - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar