Kamis, 05 Januari 2023

Rifan Financindo - Dolar Kembalikan Keuntungan Jelang Risalah Federal Reserve

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Dolar AS melemah pada hari Rabu, mengembalikan beberapa keuntungan besar sesi sebelumnya, dengan para pedagang mencari petunjuk baru tentang kebijakan moneter AS di masa depan dari risalah pertemuan Desember Federal Reserve.

Pada 02:55 ET (07:55 GMT), Indeks Dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya, turun 0,7% menjadi 103,638.

Indeks dolar naik 1% pada hari Selasa karena sentimen terganggu oleh peringatan dari Dana Moneter Internasional (IMF) tentang kemungkinan resesi global pada tahun 2023, mengingat perlambatan ekonomi di wilayah pendorong pertumbuhan utama AS, Eropa, dan China.

Namun, kekuatan dolar ini tampaknya telah kehabisan tenaga, dengan pasar sekarang menunggu rilis risalah pertemuan Federal Reserve dari bulan Desember nanti di sesi tersebut.

The Fed menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada bulan Desember, kecepatan yang lebih lambat dari empat pertemuan sebelumnya, dan risalah ini dapat membantu menjelaskan apa yang dipikirkan pembuat kebijakan menuju pertemuan pertama tahun ini di bulan Februari.

Minggu ini juga menampilkan data pekerjaan, termasuk laporan pekerjaan bulanan resmi pada hari Jumat. Menjelang itu, laporan JOLT tentang lowongan pekerjaan untuk November akan dirilis pada Rabu malam dan diharapkan menunjukkan 10 juta lowongan, yang akan menjadi penurunan dari bulan sebelumnya.

EUR/USD naik 0,6% menjadi 1,0614, setelah aktivitas di sektor jasa Spanyol berkembang untuk bulan kedua berturut-turut di bulan Desember, sementara inflasi Prancis secara tak terduga turun di bulan Desember, turun menjadi 6,7% selama bulan tersebut, turun dari 7,1% di bulan November. Ekonom memperkirakan angka tersebut akan naik sedikit menjadi 7,2%.

USD/JPY turun 0,7% menjadi 130,07, dengan yen menunjukkan beberapa kekuatan meskipun data menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur Jepang berkontraksi untuk bulan kedua berturut-turut, dibebani oleh inflasi yang tak terkendali dan permintaan internasional yang lemah.

GBP/USD naik 0,9% menjadi 1,2075, dengan sterling rebound setelah tergelincir 0,7% lebih rendah semalam. AUD/USD yang sensitif terhadap risikomelonjak 2,1% menjadi 0,6871, sementara USD/CNY turun 0,5% menjadi 6,8811, memantul meskipun negara berjuang dengan lonjakan besar infeksi setelah melonggarkan beberapa pembatasan anti-COVID pada bulan Desember - RIFAN FINANCINDO

Sumber : inforexnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar