Rabu, 20 September 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - Bursa Saham Eropa Melemah, Rapat Fed Dan Inflasi Eropa Jadi Sorotan

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Bursa saham Eropa akan dibuka turun pada hari Selasa (19/09). Investor kini menunggu dimulainya rapat kebijakan dua hari penting dari Federal Reserve AS serta rilis lebih banyak data inflasi dari zona euro.

Pukul 13.00 WIB, DAX futures di Jerman turun 0,2%, CAC 40 futures di Perancis turun 0,3% dan FTSE 100 futures di Inggris turun 0,2%.

Rapat Fed dorong kehati-hatian

Investor cenderung berhati-hati dalam memulai perdagangan hari Selasa. Pasar menunggu berita dari Washington ketika para pengambil kebijakan Federal Reserve mulai mendiskusikan tanggapannya terhadap prospek ekonomi AS.

Bank sentral AS diharap akan mempertahankan suku bunga stabil di kisaran 5,25% hingga 5,50% ketika rapat berakhir pada hari Rabu, setelah menaikkan suku bunga dalam 11 dari 12 rapat terakhir dalam upaya untuk mendinginkan inflasi.

Namun pasar tidak sepenuhnya sepakat apakah the Fed akan berhenti menaikkan suku bunga saat ini atau akan menaikkan suku bunga sekali lagi tahun ini, karena inflasi masih berada di atas target 2% - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar