Jumat, 01 September 2023

Rifan Financindo Berjangka - Harga Emas Stabil Sebelum Laporan Payrolls, Tembaga Naik Oleh Langkah China

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas bergerak tipis pada hari Jumat (01/09), stabil di dekat level tertinggi tiga minggu dan pasar menunggu isyarat lain untuk kebijakan moneter AS dari data nonfarm payrolls yang akan dirilis hari ini, sementara harga tembaga naik dari data pabrik China yang positif.

Logam kuning mengalami kenaikan yang kuat minggu ini setelah serangkaian angka ekonomi AS yang lemah mendorong spekulasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga pada bulan September, yang pada akhirnya menekan dolar.

Namun greenback rebound pada hari Kamis setelah data personal consumption expenditures - pengukur inflasi pilihan Fed - masih bertahan di bulan Juli, sedangkan personal spending tumbuh lebih baik. Hal ini membuat emas mengkonsolidasikan beberapa penguatan mingguan.

Emas spot stabil di $1.940,14/oz, sementara emas berjangka Desember flat di $1.966,55/oz pukul 11.59 WIB. Kedua instrumen ini masih diperdagangkan naik antara 1% dan 3% untuk minggu ini - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar