Kamis, 14 September 2023

Rifan Financindo - Harga Emas Rabu Stabil, Menuju Penurunan Karena Peningkatan Inflasi AS

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga Emas stabil pada hari Rabu setelah turun segera menyusul data yang menunjukkan percepatan harga konsumen AS, di tengah ekspektasi bahwa angka inflasi mungkin tidak mendorong perubahan besar dalam strategi suku bunga Federal Reserve.

Harga emas di pasar spot stabil di $1,912.86 per ounce.
Emas berjangka AS juga stabil di $1,935.40 per ounce.

Data Departemen Tenaga Kerja menunjukkan IHK utama dan inti pada bulan Agustus masing-masing naik 0,6% dan 0,3%, bulan ke bulan. Para ekonom memperkirakan kenaikan masing-masing sebesar 0,6% dan 0,2%.

Namun, ekspektasi para pedagang terhadap The Fed untuk mempertahankan suku bunganya tidak berubah pada pertemuan kebijakan tanggal 19-20 September semakin menguat setelah data tersebut dirilis, dan memperkirakan adanya peluang sebesar 44% untuk kenaikan suku bunga lagi sebelum tahun 2024, menurut alat CME FedWatch.

Investor sekarang menantikan data harga produsen dan penjualan ritel AS bulan Agustus serta keputusan kenaikan suku bunga Bank Sentral Eropa pada hari Kamis menjelang keputusan kebijakan Fed pada 20 September.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, harga emas dapat turun setelah inflasi AS bulan Agustus meningkat - RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar