Rabu, 15 November 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - Bursa Wall Street Selasa Berakhir Naik Tinggi Setelah Inflasi AS Melambat

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Bursa saham AS pada hari Selasa berakhir menguat tajam, dengan indeks S&P 500 dan Dow Jones mencatat level tertinggi dalam 2 bulan dan Nasdaq 100 mencatat level tertinggi dalam 3-3/4 bulan, setelah inflasi AS pada bulan Oktober turun di bawah perkiraan, memperkuat ekspektasi bahwa The Fed akan mempertahankan jeda kenaikan suku bunganya.

Indeks S&P 500 ditutup naik +1.91%, Indeks Dow Jones ditutup naik +1.43%, dan Indeks Nasdaq 100 ditutup naik +2,13%.

Komentar dari Presiden Fed Richmond, Barkin, menunjukkan bahwa ia lebih memilih untuk melanjutkan jeda kenaikan suku bunga Fed ketika ia mengatakan dampak dari kenaikan suku bunga mungkin akan tertunda, namun dengan pembatasan suku bunga, kita punya waktu untuk memantau perekonomian.

Kemungkinan penutupan pemerintah AS merupakan faktor negatif bagi saham. Anggota parlemen AS mempunyai waktu hingga Jumat malam untuk meloloskan rancangan undang-undang belanja sementara sebelum dana habis dan pemerintah ditutup.

Sisi positifnya bagi saham adalah penurunan tajam imbal hasil obligasi yang mendorong kenaikan saham semikonduktor, saham pembangun rumah, dana investasi real estat, dan saham bank regional. Selain itu, Home Depot naik lebih dari +5% setelah melaporkan penurunan penjualan sebanding di Q3 yang lebih kecil dari perkiraan. Selain itu, Snap Inc naik lebih dari +7% setelah Informasi melaporkan bahwa Amazon.com setuju untuk mengizinkan pengguna Snap berbelanja produk langsung dari iklan di aplikasi Snapchat.

Di sisi negatifnya, saham-saham distributor obat-obatan yang defensif dan saham-saham layanan kesehatan berada di bawah tekanan seiring dengan reli pada hari Selasa di pasar yang lebih luas. Selain itu, ON Holding ditutup turun lebih dari -3% setelah memperkirakan pertumbuhan penjualan Q4 di bawah konsensus.

Pasar memperhitungkan peluang 0% untuk kenaikan suku bunga +25 bp pada pertemuan FOMC berikutnya pada 12-13 Desember FOMC dan peluang 0% untuk kenaikan suku bunga +25 bp pada pertemuan FOMC berikutnya pada 30-31 Januari 2024. Pasar kemudian memperhitungkan peluang 90% bagi FOMC untuk mulai menurunkan suku bunga pada pertemuan FOMC 30 April-1 Mei 2024 dan peluang 155% untuk penurunan suku bunga -25 bp pada pertemuan FOMC 11-12 Juni 2024.

Imbal hasil obligasi pemerintah AS dan Eropa pada hari Selasa turun tajam. Imbal hasil T-note 10-tahun merosot ke level terendah 1-3/4 bulan di 4,430% dan berakhir turun -19,3 bp pada 4,441%. Imbal hasil obligasi Jerman bertenor 10 tahun turun ke level terendah dalam 2 bulan di 2,591% dan berakhir turun -11,3 bp di 2,600%. Imbal hasil emas Inggris tenor 10-tahun turun ke level terendah 5-1/4 bulan di 4,140% dan berakhir turun -16,1 bp pada 4,152%.

Penurunan imbal hasil obligasi pada hari Selasa mendukung saham-saham chip. Marvell Technology (MRVL) dan Globalfoundries (GFS) ditutup naik lebih dari +7%. Selain itu, Teknologi Microchip (MCHP) ditutup naik lebih dari +6%, dan NXP Semiconductor NV (NXPI) dan ON Semiconductor (ON) ditutup naik lebih dari +5%. Selain itu, Analog Devices (ADI) ditutup naik lebih dari +4%, dan KLA Corp (KLAC), Lam Research (LRCX), Intel (INTC), dan Micron Technology (MU) ditutup naik lebih dari +3%.

Saham investasi real estat dan jasa real estat bergerak lebih tinggi karena penurunan tajam imbal hasil T-note. Ekuitas Real Estat Alexandria (ARE) ditutup naik lebih dari +11%. Selain itu, Boston Properties (BSX) ditutup naik lebih dari +10%, dan Healthpeak Properties (PEAK) ditutup naik lebih dari +8%. Selain itu, Kimco Realty (KIM) ditutup naik lebih dari +7%, dan CBRE Group (CBRE) ditutup naik lebih dari +6%.

Saham bank regional menguat pada hari Selasa dan mendukung kenaikan di pasar yang lebih luas. KeyCorp (KEY) ditutup naik lebih dari +9%, dan Zions Bancorp (ZION) ditutup naik lebih dari +8%. Juga, Comerica (CMA) ditutup naik lebih dari +7%, dan Citizens Financial Group (CFG), Regions Financial (RF), Fifth Third Bancorp (FITB), dan Franklin Resources (BEN) ditutup naik lebih dari +6%. Selain itu, Huntington Bancshares (HBAN), US Bancorp (USB), M&T Bank (MTB), dan Truist Financial (TFC) ditutup naik lebih dari +5%.

Saham-saham bangunan rumah menguat pada hari Selasa setelah imbal hasil T-notes 10-tahun turun ke level terendah 1-1/2 bulan, sebuah faktor yang mendukung permintaan perumahan. Hasilnya, Toll Brothers (TOL) ditutup naik lebih dari +8%. Selain itu, PulteGroup (PHM) ditutup naik lebih dari +7%, dan DR Horton (DHI) ditutup naik lebih dari +5%. Selain itu, Lennar (LEN) ditutup naik lebih dari +4%.

Home Depot (HD) ditutup naik lebih dari +5% menjadi pemimpin kenaikan di Dow Jones Industrials setelah melaporkan penjualan Q3 yang sebanding turun -3,10%, penurunan yang lebih kecil dari ekspektasi -3,31%.

Snap Inc (SNAP) naik lebih dari +7% setelah Informasi melaporkan bahwa Amazon.com setuju untuk mengizinkan pengguna Snap berbelanja produk langsung dari iklan di aplikasi Snapchat.

Tesla (TSLA) ditutup naik lebih dari +6% setelah Perdana Menteri Thailand Srettha mengunjungi pabrik Tesla di Fremont di California dan membahas kemungkinan kolaborasi dalam kendaraan listrik dan energi ramah lingkungan dengan para eksekutif Tesla.

Mosaik (MOS) ditutup naik lebih dari +4% setelah Barclays meningkatkan sahamnya menjadi kelebihan berat badan dari kekurangan berat badan.

Take-Two Interactive Software (TTWO) ditutup naik lebih dari +2% setelah Deutsche Bank meningkatkan sahamnya menjadi beli dari ditahan dengan target harga $175.

Saham-saham distributor obat-obatan defensif dan layanan kesehatan berada di bawah tekanan dengan reli pada hari Selasa di pasar yang lebih luas. Akibatnya, McKesson Corp (MCK) ditutup turun lebih dari -3% memimpin pecundang di S&P 500. Selain itu, Vertex Pharmaceuticals (VRTX) ditutup turun lebih dari -2% memimpin pecundang di Nasdaq 100. Selain itu, Cardinal Kesehatan (CAH) ditutup turun lebih dari -2%, dan Cigna Group (CI) dan Cencora (COR) ditutup turun lebih dari -1%.

Harrow Inc (HROW) ditutup turun lebih dari -36% setelah melaporkan kerugian bersih Q3 yang tidak terduga sebesar -$4.4 juta dibandingkan ekspektasi kenaikan $2.7 juta dan memotong perkiraan pendapatan setahun penuh menjadi $129 juta-$136 juta dari perkiraan sebelumnya sebesar $135 juta-$143 juta.

ON Holding (ONON) ditutup turun lebih dari -3% setelah memperkirakan pertumbuhan penjualan Q4 sebesar +21%, jauh di bawah konsensus +27%.

Viper Energy (VNOM) ditutup turun lebih dari -3% setelah pemegangnya menawarkan 9.02 juta saham perusahaan melalui Barclays.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Wall Street akan mencermati data PPI Oktober AS yang jika terealisir turun akan menguatkan bursa Wall Street - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : vibiznews

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar