Rabu, 29 November 2023

PT Rifan Financindo - Bursa Wall Street Selasa Berakhir Naik Terdukung Komentar Dovish Pejabat Fed

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Bursa saham AS berakhir naik pada hari Selasa, dengan Dow Jones Industrials naik ke level tertinggi 3-1/2 bulan, terpicu komentar dovish dari Gubernur Fed Waller yang menurunkan imbal hasil Treasury AS 10-tahun menjadi terendah 2-1/4 bulan dan memperkuat ekspektasi bahwa The Fed telah selesai menaikkan suku bunga. Saham-saham juga mendapat dukungan terhadap prospek soft landing setelah laporan kepercayaan konsumen AS pada bulan November yang dirilis pada hari Selasa lebih kuat dari perkiraan.

Indeks S&P 500 ditutup turun -0,20%, Indeks Dow Jones Industrials ditutup naik +0,16%, dan Indeks Nasdaq 100 ditutup turun -0,13%.

Di sisi negatifnya, saham-saham chip melemah pada hari Selasa setelah Micron Technology memperkirakan biaya operasional yang disesuaikan pada Q1 jauh di atas konsensus. Selain itu, GE Healthcare Technologies ditutup turun lebih dari -4% dan menambah penurunan -4% pada hari Senin setelah UBS menurunkan peringkat sahamnya.

Gubernur Fed Waller memilih untuk menunda kenaikan suku bunga Fed dengan pernyataannya yang semakin yakin bahwa kebijakan Fed saat ini diposisikan untuk memperlambat perekonomian dan mengembalikan inflasi ke 2%.

Indeks harga rumah komposit-20 CoreLogic Sep AS naik +3,92% y/y, lebih kuat dari ekspektasi +3,90% dan kenaikan terbesar dalam 9 bulan.

Indeks kepercayaan konsumen Conference Board AS pada bulan November naik +2,9 menjadi 102,0, lebih kuat dari ekspektasi 101,0.

Survei manufaktur Fed Richmond di bulan November turun -8 hingga -5, lebih lemah dari ekspektasi 1.

Pasar memperhitungkan peluang 4% untuk kenaikan suku bunga +25 bp pada pertemuan FOMC berikutnya pada 12-13 Desember FOMC dan peluang 4% untuk kenaikan suku bunga +25 bp pada pertemuan FOMC berikutnya pada 30-31 Januari 2024.
Pasar kemudian memperhitungkan peluang sebesar 31% untuk penurunan suku bunga -25 bp pada pertemuan FOMC tanggal 19-20 Maret 2024 dan peluang sebesar 84% untuk penurunan suku bunga -25 bp pada pertemuan FOMC 30 April-1 Mei 2024.

Imbal hasil obligasi pemerintah AS dan Eropa bergerak lebih rendah pada hari Selasa. Imbal hasil T-note 10-tahun turun ke level terendah 2-1/4 bulan di 4,327% dan berakhir turun -4,5 bp di 4,342%. Imbal hasil obligasi Jerman bertenor 10 tahun turun ke level terendah 2-3/4 bulan di 2,490% dan berakhir turun -5,2 bp di 2,497%. Imbal hasil emas Inggris tenor 10 tahun turun -3,8 bp menjadi 4,174%.

Newmont (NEM) ditutup naik lebih dari +6% memimpin peraih keuntungan di S&P 500 setelah harga emas naik ke level tertinggi 6-1/2 bulan.

PDD Holdings ADRs (PDD) ditutup naik lebih dari +18% memimpin peraih keuntungan di Nasdaq 100 setelah melaporkan pendapatan Q3 sebesar 68,54 miliar yuan, lebih kuat dari konsensus sebesar 54,87 miliar yuan.

Synchrony Financial (SYF) ditutup naik lebih dari +5% setelah setuju untuk menjual Layanan Asuransi Hewan Peliharaan Terbaiknya kepada Poodle Holdings dan mengharapkan keuntungan sekitar $750 juta setelah dikurangi pajak atas penjualan tersebut.

Crown Castle (CCI) ditutup naik lebih dari +3% dan menambah kenaikan +3% pada hari Senin setelah investor aktivis Elliot Investment Management, yang telah mengakuisisi lebih dari $2 miliar saham di perusahaan tersebut, mengatakan pihaknya berencana untuk mendorong perubahan di perusahaan. yang akan membantu meningkatkan sahamnya.

3M Co (MMM) ditutup naik lebih dari +1% menjadi pemimpin kenaikan di Dow Jones Industrials setelah Pengadilan Sirkuit Keenam memutuskan bahwa gugatan atas paparan “bahan kimia selamanya” tidak memiliki kekuatan untuk melanjutkan kasus tersebut.

SpringWorks Therapeutics (SWTX) ditutup naik lebih dari +18% setelah FDA menyetujui nirogacestat perusahaan, pengobatan oral untuk tumor desmoid.

Carlyle Group (CG) ditutup naik lebih dari +4% setelah Indeks S&P Dow Jones mengatakan perusahaan akan menggantikan ICU Medical di S&P MidCap 400 sebelum pembukaan perdagangan pada Kamis, 30 November.

Boeing (BA) ditutup naik lebih dari +1% setelah RBC Capital Markets meningkatkan kinerja sahamnya menjadi lebih baik dari kinerja sektor dengan target harga $275.

GE Healthcare Technologies (GEHC) ditutup turun lebih dari -4% memimpin penurunan di Nasdaq 100 dan menambah penurunan -4% pada hari Senin setelah UBS menurunkan peringkat saham menjadi dijual dari netral dengan target harga $66.

Walt Disney (DIS) ditutup turun lebih dari -2% memimpin penurunan di Dow Jones Industrials setelah kepala TV Walden mengatakan saluran televisi adalah komponen penting dari bisnis Disney, bertentangan dengan komentar baru-baru ini dari CEO Disney Iger, yang mengatakan perusahaan mungkin menjual saluran tradisional jaringan TV.

Saham chip melemah pada hari Selasa setelah Micron Technology memperkirakan biaya operasional yang disesuaikan pada Q1 sebesar $990 juta, jauh di atas konsensus sebesar $902.8 juta. Akibatnya, Micron Technology (MU), Applied Materials (AMAT), dan ASML Holding NV (ASML) ditutup turun lebih dari -2%. Selain itu, Nvidia (NVDA), Qualcomm (QCOM), Lam Research (LRCX), dan KLA Corp (KLAC) ditutup turun lebih dari -1%.

Old Dominion Freight Line (ODFL) ditutup turun lebih dari -2% karena tanda-tanda insider selling setelah pengajuan SEC menunjukkan ketua emeritus Congdon menjual $1.1 juta saham pada hari Senin.

Morgan Stanley (MS) ditutup turun lebih dari -1% setelah Societe Generale menurunkan peringkat saham menjadi ditahan dari beli.

Airbnb (ABNB) ditutup turun lebih dari -1% di tengah tanda-tanda penjualan orang dalam setelah pengajuan SEC menunjukkan CSO Blecharczyk menjual saham senilai $4.15 juta pada Rabu lalu.

Lululemon Athletica (LULU) ditutup turun lebih dari -1% setelah Raymond James menghapus saham tersebut dari Daftar Favorit Saat Ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Wall Street akan mencermati rilis data GDP Growth Rate Q3 AS yang diindikasikan meningkat. Jika terealisir meningkat, akan menguatkan bursa Wall Street - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar