Kamis, 09 November 2023

Rifan Financindo - Imbal Hasil Treasury AS 10 Tahun Rabu Turun Mencermati Pernyataan Pejabat The Fed

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Imbal hasil Treasury 10-tahun melanjutkan penurunannya pada hari Rabu mencermati pernyataan pejabat The Fed untuk arah kebijakan moneter selanjutnya.

Imbal hasil Treasury 10 tahun tergelincir lebih dari 6 basis poin menjadi 4,505%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun bertambah 2 basis poin menjadi 4,938%.

Investor mempertimbangkan prospek suku bunga dan perekonomian, termasuk apakah Federal Reserve masih mampu mencapai soft landing.

Resesi yang disebabkan oleh kenaikan suku bunga telah menjadi kekhawatiran utama di kalangan investor sejak The Fed memulai siklus kenaikan suku bunga pada awal tahun 2022. Namun sejauh ini, perekonomian tampak tangguh, dengan bank sentral meningkatkan penilaiannya terhadap pertumbuhan ekonomi sebesar pertemuan kebijakan minggu lalu.

Meskipun demikian, para investor berharap The Fed akan segera menyelesaikan kenaikan suku bunganya, terutama karena data ketenagakerjaan baru-baru ini mengindikasikan melemahnya pasar tenaga kerja.

Ketua Fed Jerome Powell pekan lalu mengindikasikan bahwa opsi kenaikan suku bunga masih ada dan penurunan suku bunga belum dibahas oleh bank sentral.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati pernyataan ketua dan pejabat The Fed, yang jika memberikan sentimen hawkish bagi kenaikan suku bunga, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS. Sebaliknya jika memberikan sentimen dovish, akan menekan imbal hasil Treasury AS - RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar