Senin, 29 April 2024

PT Rifan - Bursa Wall Street Akhir Pekan Melonjak, S&P 500 Dan Nasdaq Raih Kenaikan Mingguan Terbaik Sejak November

PT RIFAN BANDUNG - Bursa Saham AS melonjak pada akhr pekan hari Jumat, dengan indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite mencatatkan minggu terbaiknya sejak bulan November karena saham-saham perusahaan teknologi besar menguat karena pendapatan yang kuat dan para pedagang mencerna data inflasi AS yang baru.

S&P 500 naik 1,02% menjadi berakhir di 5.099,96.
Nasdaq yang sarat teknologi naik 2.03% menjadi ditutup pada 15,927.90.
Dow Jones naik 153.86 poin, atau 0.4%, menjadi berakhir pada 38,239.66.

S&P dan Nasdaq meraih minggu terbaiknya sejak November. S&P melonjak 2,7% untuk menghentikan penurunan tiga minggu berturut-turut, sementara Nasdaq naik 4,2% untuk minggu positif pertama dalam lima minggu. Dow naik tipis 0,7%.

Saham mendapat dorongan dari hasil yang kuat dari Alphabet dan Microsoft setelah penutupan perdagangan hari Kamis.

Alphabet melonjak lebih dari 10% karena pendapatan kuartal pertama yang lebih baik dari perkiraan dan mencatat hari terbaiknya sejak Juli 2015. Perusahaan juga mengesahkan dividen pertamanya dan pembelian kembali senilai $70 miliar.

Microsoft menambahkan hampir 2% karena pembuat perangkat lunak tersebut membukukan hasil fiskal kuartal ketiga yang kuat dan menunjukkan percepatan pertumbuhan cloud.

Kedua perusahaan telah mengesankan investor dengan tidak hanya berinvestasi pada kecerdasan buatan, namun juga dengan menunjukkan pendapatan.

Investor juga menganalisis pengeluaran konsumsi pribadi inti bulan Maret menyusul serentetan laporan yang menunjukkan perlambatan pertumbuhan dan inflasi yang stagnan. Indeks tersebut, tidak termasuk makanan dan energi, naik 2,8% dari tahun lalu dan melampaui ekspektasi Dow Jones sebesar 2,7%. Belanja pribadi naik 0,8%, lebih tinggi dari perkiraan 0,7%.

Musim pendapatan yang sibuk berlanjut minggu depan, yang dipimpin oleh hasil dari raksasa teknologi Apple dan Amazon. Keputusan suku bunga Federal Reserve berikutnya akan diumumkan pada hari Rabu - PT RIFAN

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar