Rabu, 15 Februari 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - Emas Turun Dengan USD Berbalik Menguat

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas turun pada awal jam perdagangan sesi AS, hari Selasa, dengan berbalik menguatnya dollar AS. Indeks Dolar AS berbalik naik setelah keluarnya laporan inflasi kunci AS, Consumer Price Index (CPI).

Emas berjangka kontrak bulan April turun $2.20 ke $1,851.10 per ons. Perak berjangka Nymex bulan Maret turun $0.062 ke $21.80 per ons.

Angka CPI AS untuk bulan Januari muncul di 6.4% YoY. Sementara pasar memperkirakan CPI akan muncul di 6.2% dibandingkan dengan angka bulan Desember di 6.5%. Secara bulanan, CPI naik 0.5% dibandingkan dengan kenaikan 0.4% pada bulan Desember. Angka CPI yang muncul sedikit di atas dari yang diperkirakan pasar, membuat pasar cemas dengan kemungkinan the Fed akan semakin bertambah hawkish.

Pasar saham global bervariasi namun kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun sedikit pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Hal kunci di luar pasar emas adalah berbalik naiknya indeks dollar AS. Harga minyak mentah berjangka Nymex turun ke $78.85 per barel dengan pemerintah AS mengatakan bahwa mereka akan merilis 26 juta barel dari cadangan minyak strategis AS.

Support & Resistance

Support terdekat menunggu di $1,850 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,825 dan kemudian $1,815.

Resistance terdekat menunggu di $1,875 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,881 dan kemudian $1,900 - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : vibiznews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar