Senin, 27 Februari 2023

PT Rifan - Harga Emas Senin Turun Terendah 2 Bulan

PT RIFAN BANDUNG - Harga Emas bergerak lemah hari Senin dalam perdagangan sesi Asia, melayang di level terlemahnya dalam dua bulan karena data ekonomi AS yang lebih kuat dari perkiraan memperkuat kemungkinan pengetatan moneter lebih lanjut dari Federal Reserve.

Harga emas spot bergerak turun -0,14% pada $1,808.64 per ons. Harga emas berjangka AS turun -0,09% pada $1,815.50 per ons

Harga PCE inti AS, pengukur inflasi pilihan Fed, melaju lebih cepat dari yang diperkirakan pada Januari, sementara belanja konsumen AS, yang menyumbang lebih dari dua pertiga aktivitas ekonomi AS, melonjak ke level tertinggi hampir dua tahun bulan lalu.

Selama akhir pekan, Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan kepada Reuters bahwa pembacaan inflasi yang panas menandakan bahwa perang melawan inflasi “bukanlah garis lurus” dan diperlukan lebih banyak pekerjaan.

Presiden Fed Cleveland Loretta Mester juga mengatakan pada hari Jumat bahwa “akan membutuhkan lebih banyak upaya dari pihak Fed untuk mendapatkan inflasi pada jalur penurunan yang berkelanjutan menjadi 2%.”

Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang memegang emas yang tidak menghasilkan, membuatnya kurang menarik bagi investor.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, harga emas spot akan mencermati sentimen kenaikan suku bunga AS, yang jika terus hawkish akan menguatkan dolar AS dan menekan harga emas. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $1,793-$1777. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance $1,822-$1,840 - PT RIFAN

Sumber : vibiznews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar