Rabu, 07 Juni 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - Emas Stabil Saat Spekulasi Kenaikan Suku Bunga AS Tetap Menjadi Sorotan

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Emas stabil untuk hari kedua, karena para pedagang mempertimbangkan prospek kenaikan suku bunga selanjutnya di AS yang dapat memengaruhi arah logam mulia selanjutnya.

Imbal hasil Treasury AS naik pada hari Selasa, yang biasanya negatif untuk emas tanpa bunga, setelah Richard Clarida dari Pimco mengatakan Federal Reserve mungkin akan menaikkan suku bunga lagi dalam siklus ini dan kemungkinan tidak akan memangkasnya sampai tahun depan.

Investor sedang mencari dukungan dari Beijing untuk pemulihan ekonomi yang hangat, setelah pihak berwenang meminta bank-bank terbesar di negara itu untuk menurunkan suku bunga simpanan mereka.

Mereka juga mempertimbangkan potensi peningkatan hubungan geopolitik, dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan melakukan pembicaraan dalam beberapa minggu mendatang dengan pejabat tinggi di China.

Harga Emas spot stabil di $1.965,13 per ons pada pukul 9:25 pagi waktu Singapura. Indeks Dollar Bloomberg Spot tergelincir 0,1%. Perak, platinum, dan paladium semuanya naik lebih tinggi. (Tgh) - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar