Kamis, 15 Juni 2023

Rifan Financindo - Buyer Emas Kecewa Dengan Prospek Fed Yang Hawkish

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Meski pasar secara luas memperkirakan The Fed akan mempertahankan suku bunga, perkiraan setidaknya dua kenaikan lagi membuat trader mengantisipasi jeda yang lebih lama dalam siklus kenaikan suku bunga bank.

Emas khususnya diperkirakan akan mendapatkan keuntungan dari prospek suku bunga AS yang tetap stagnan selama sisa tahun ini, mengingat suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang untuk membeli emas.

Namun, prospek kenaikan suku bunga di masa depan dapat mengurangi daya tarik logam mulia ini, bahkan ketika kondisi ekonomi global memburuk dan permintaan akan aset-aset aman meningkat.

Emas telah terjebak dalam range perdagangan yang terbatas selama hampir sebulan di tengah ketidakpastian mengenai The Fed, dan saat ini kemungkinan besar akan tetap berada dalam range tersebut dalam waktu dekat di tengah kelangkaan isyarat pergerakan yang kuat.

Sinyal hawkish dari The Fed itu membuat pasar sepenuhnya menghapus ekspektasi untuk penurunan suku bunga oleh bank sentral tahun ini - sebuah skenario yang menjadi pertanda buruk bagi pasar logam.

Sementara, nikel naik 3,33% pada dini hari, timah naik 0,63% Selasa di ICE London, bijih besi naik 0,27% dan tembaga jatuh 1% pukul 10.20 WIB - RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar