Jumat, 01 Desember 2023

Rifan Financindo Berjangka - Inflasi PCE Dan Isyarat Lanjutan Fed Dalam Fokus

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Logam mulia mengalami kenaikan luar biasa minggu ini setelah serangkaian pejabat Fed mengatakan bahwa penurunan inflasi baru-baru ini menyarankan bahwa bank sentral kemungkinan tidak akan menaikkan suku bunga lebih lanjut, dan penurunan lebih lanjut dalam inflasi juga bisa mendorong bank untuk menurunkan suku bunga pada awal tahun 2024.

Tren ini isyarat berkurangnya tekanan terhadap emas dari suku bunga tinggi - sebuah perdagangan yang telah memukul logam mulia selama 18 bulan terakhir.

Tetapi pasar kini menunggu isyarat lain tentang inflasi AS dari data Indeks harga PCE untuk bulan Oktober, yang akan dirilis hari ini. Data ini merupakan pengukur inflasi yang disukai oleh Fed, dan kemungkinan akan mempengaruhi sikap bank terhadap suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.

Yang juga menjadi fokus adalah pidato oleh Ketua Fed Jerome Powell pada hari Jumat - kata terakhirnya sebelum masa tenang selama dua minggu sebelum rapat Fed bulan Desember. Bank sentral diperkirakan akan mempertahankan tingkat suku bunga dalam rapat terakhirnya untuk tahun ini.

Pelonggaran suku bunga AS - terutama prospek penurunan suku bunga lebih awal pada tahun 2024 - menjadi pertanda baik bagi emas, mengingat suku bunga yang tinggi meningkatkan biaya peluang untuk membeli emas.

Harga spot saat ini sekitar $30 dari rekor tertinggi yang dicapai awal tahun - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar