PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi di Indonesia,
melaporkan pada kuartal II / 2020 perseroan meraup pendapatan sebesar
Rp1.969 triliun.
Capaian ini meningkat Rp198 miliar dibandingkan dengan pendapatan di kuartal II / 2019 yang sebesar Rp1.771 triliun. Selain itu, perseroan juga mengantongi laba bersih sesuai dengan target awal tahun 2020, yakni sebesar Rp78,8 miliar.
Chief Financial Officer Hartadinata Abadi Deny Ong menjelaskan,
pertumbuhan pendapatan Hartadinata pada kuartal I / 2020 naik oleh
kenaikan harga emas ; peningkatan penjualan kepada pihak grosir sebesar 7,0%; serta peningkatan penjualan dari toko milik Hartadinata sebesar 19,2%.
Pada
kuartal II / 2020, pendapatan Hartadinata tidak hanya mendukung
kenaikan harga yang cukup tinggi, tetapi juga permintaan logam mulia
yang dapat dikatakan sangat signifikan," kata Deny di Jakarta, Rabu
(12/8/2020).
Oleh karena itu, kata dia, perolehan laba bersih perseroan masih sesuai
dengan target di awal tahun 2020, meskipun lebih rendah jika
dibandingkan dengan kuartal II / 2019.
Hal tersebut karena adanya kewajiban tambahan perseroan yang merupakan
dampak dari hasil Penerbitan MTN dan juga Obligasi Berkelanjutan di
tahun 2019 lalu
Chief
Executive Officer Hartadinata Abadi Sandra Sunanto mengatakan, tahun
2020 adalah tahun yang sangat menantang bagi para pelaku bisnis,
terutama dengan adanya pandemi Covid-19 yang berdampak dahsyat pada
perekonomian dunia. Meski begitu, tegas dia, Hartadinata berhasil melewati kuartal I dan II / 2020 dengan kinerja yang cukup baik.
Dan kami tetap optimis dapat meraih target bisnis hingga akhir 2020.
Untuk itu, kami telah menyusun berbagai strategi di antara integrasi
Integrasi dan Memperluas penetrasi pasar di Indonesia, melakukan
pengembangan produk dan pasar, serta meningkatkan Riset dan Desain guna
meningkatkan kualitas produk.
Hingga saat ini, Hartadinata sudah memiliki 49 gerai toko emas ACC yang terkenal di seluruh Indonesia. Keperluan Perseroan meningkatkan kualitas toko emas ACC hingga mencapai 100 unit pada tahun 2021.
Selain itu, untuk mengukur di segmen pasar menengah ke atas, Perseroan
juga telah membuka 3 toko Claudia Perfect Jewellery dan 2 toko Celine
Jewellery yang fokus pada perhiasan berlian mewah, serta 3 toko ACC
Premium yang fokus pada perhiasan emas kadar tinggi - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
Sumber : sindonews.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar