Rabu, 05 Agustus 2020

PT Rifan Financindo Berjangka - Harga Emas Terus Naik Ke Level US $ 2.033/Ons troi


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas kembali menguat selepas tengah hari. Mengutip Bloomberg pada Rabu pukul 14.28 WIB, harga emas di pasat spot ada di level US $ 2.033,32 per ons troi alias menguat 0,70%, sementara harga emas Datang untuk pengiriman Desember 2020 naik 1,26% ke level US $ 2.046,50 per ons troi.


Sebelumnya harga emas menguat saat menentang spekulasi kepemilikan kebijakan di Amerika Serikat (AS) akan menggolkan beleid baru soal stimulus. Kebijakan ini dapat menyuntik likuiditas ke pasar dan melindungi suku bunga.

Saat ini kampanye pasar mencermati negosiasi antar petinggi AS terkait paket kebijakan stimulus ekonomi akibat corona. Ekspektasi pasar meningkat lantaran Senat AS akan mulai libur Jumat akhir pekan ini.

Pemimpin Senat dari Partai Demokrat, Chuck Schumer, mengungkapkan pada Selasa (4/8), mendorong stimulus dengan Gedung Putih telah mencapai arah yang benar, sementara ada poin di mana yang masih meruncing.

"Pernyataan Schumer menyatakan akan ada paket alih-alih penghentian manfaat . Ini akan menguntungkan saham dan emas," beber Tai Wong


Menurut Wong, semakin besar rangsangan gelontoran dari pemerintah AS, berarti pemerintah AS akan meminta dana lebih besar dari pasar dan akan tiba masanya membeli pinjaman tersebut. Ini membuat prospek dolar AS kurang ciamik - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : kontan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar