Kamis, 06 Agustus 2020

Rifan Financindo - Harga Emas Terus Naik Dikisaran $ 2050


RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas kian naik tingkat rekor tertinggi pada Kamis petang setelah data pekerjaan Amerika Serikat yang suram memberi tekanan terhadap dolar AS dan juga kerisauan pasar meningkat mengenai pemulihan ekonomi global yang terdampak pandemi covid-19.

Harga emas Naik kian naik 0,68% di $ 2,050,90 per ons pukul 16,21 WIB menurut data Investing.com dan XAU / USD naik 0,58% di $ 2,050,14.

US Dollar Index turun tipis 0,01% di 92.840.

“Ada yang nyata tentang apakah pemulihan ekonomi global akan terus berjalan dengan seiring berjalannya jumlah kasus infeksi di Amerika Serikat,” kata Harshal Barot, konsultan riset pada Metals Focus dikutip Reuters Kamis (06/08).

"Kekhawatiran itu kini semakin meningkat, memunculkan keraguan atas pemulihan yang ada selama beberapa bulan terakhir tidak akan berhasil, mendorong aksi pembelian safe haven. Ekspektasi inflasi juga mulai meningkat sedikit."

Tiga pengambil kebijakan Federal Reserve atas dasar pandemi akan terus merugikan ekonomi AS bersamaan dengan kasus-kasus lokal covid-19.

Prospek suram mengirimkan indeks dolar ke yang lebih rendah dari dua tahun, dengan data pada hari Rabu menunjukkan AS pribadi pertumbuhan gaji melambat tajam bulan lalu.

Emas telah menguat lebih dari 34% tahun ini karena pendekatan sebagai aset yang dapat mempertahankan nilai saat terjadi krisis pada kebijakan stimulus bank sentral yang mengikis nilai aset lain - RIFAN FINANCINDO


Sumber : investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar