Selasa, 29 Agustus 2023

PT Rifan Financindo - EUR/USD Bertahan Di Atas 1.0800 Di Tengah Melemahnya USD

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - EUR/USD naik ke atas 1.0800 di sekitar 1.0833 pada jam perdagangan sesi Asia hari Selasa. Pasangan matauang ini tetap berada pada radar bullish, mempertahankan berbalik arahnya pada hari Senin kemarin di tengah koreksi yang terjadi atas dolar AS yang melemah.

Indeks dolar AS turun 0.15% ke 103.842. Turunnya yields obligasi AS lebih lanjut dan sentimen yang positip terhadap resiko membebani dolar AS yang safe – haven. Meskipun demikian, pertaruhan akan kenaikan tingkat bunga the Fed lebih lanjut bisa mendukung naik yields obligasi AS dan dolar AS.

Dolar AS melemah pada permulaan minggu ini karena membaiknya sentimen pasar, didukung oleh langkah-langkah stimulus tambahan dari pemerintah Cina. Saham – saham di AS dan Eropa naik, sementara yields obligasi pemerintah turun sehingga membebani dolar AS.

EUR/USD berhasil berbalik naik pada hari Senin karena melemahnya dolar AS setelah membukukan penutupan harian terendah sejak pertengahan bulan Juni pada hari Jumat minggu lalu setelah pidato ketua Federal Reserve AS Jerome Powell di symposium Jackson Hole.

Data ekonomi yang keluar dari AS pada jam perdagangan sesi AS hari Senin adalah Dallas Fed Manufacturing Index yang menunjukkan kemajuan dari – 20 menjadi – 17.2.

Sementara itu dari Eropa, Jerman akan merilis hasil survey Gfk Consumer Confidence pada hari ini dan negara – negara zona Euro akan mulai merilis data Consumer Price Index (CPI) pendahuluan untuk bulan Agustus.

Support & Resistance

Support terdekat menunggu di 1.0790 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0740 dan kemudian 1.0700. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0845  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0865 dan kemudian 1.0880 - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar