Selasa, 01 Agustus 2023

PT Rifan Financindo - Ujian Besar Emas Berikutnya Laporan Pekerjaan AS Bulan Juli

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Dan salah satu poin data utama akan muncul pada hari Jumat ketika angka pekerjaan AS untuk bulan Juli dilaporkan.

Untuk menjaga inflasi tetap rendah, the Fed perlu terus mengawasi pertumbuhan pekerjaan dan upah AS. Pada hari Jumat, bank sentral akan melihat seberapa efektif rezim suku bunga tinggi dalam mengatasi hal ini ketika laporan pekerjaan untuk bulan Juli dipublikasikan. Para ekonom memperkirakan pertumbuhan rata-rata 200.000 nonfarm payrolls untuk bulan lalu dibanding dengan 209.000 di bulan Juni. Angka bulan Juni sangat penting bagi the Fed karena berada di bawah perkiraan ekonom untuk pertama kalinya dalam 16 bulan terakhir, menandakan kemajuan dalam upaya memerangi inflasi the Fed.

Dari level tertinggi empat dekade sebesar 9% pada Juni 2022, The Fed telah berhasil menurunkan inflasi, yang diukur oleh Indeks Harga Konsumen, menjadi hanya 3% per tahun pada Juni tahun ini. Namun, keberhasilan tersebut harus dibayar mahal: kenaikan suku bunga sebesar 525 basis poin hanya dalam waktu 18 bulan untuk membendung inflasi yang dipicu oleh triliunan dolar stimulus bantuan oleh pemerintah untuk pandemi COVID-19.

Jika Wall Street mulai secara agresif [menetapkan harga] dalam penurunan suku bunga pada kuartal pertama 2024, emas dapat dengan mudah menemukan rumah di atas level $2.000," kata Ed Moya, analis di platform perdagangan online OANDA. "Tampaknya emas perlu menunggu ... laporan NFP, sebelum memberikan pergerakan besar berikutnya - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar