Jumat, 25 Agustus 2023

Rifan Financindo Berjangka - Dolar Dan Yields Turun Dalam PMI Yang Mengecewakan, Jackson Hole Ditunggu

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Dolar turun dari level tertinggi dua bulan dalam perdagangan semalam, sementara Treasury yields turun dari level puncak multi-dekade usai data purchasing managers’ index menunjukkan aktivitas bisnis AS nyaris tidak tumbuh pada bulan Agustus.

Angka ini menimbulkan spekulasi bahwa memburuknya kondisi ekonomi di AS akan memberikan sedikit ruang bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut - sebuah skenario yang bisa memberikan kelegaan pada pasar logam.

Tetapi suku bunga AS secara luas diperkirakan akan tetap lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama, bisa menyebabkan peningkatan terbatas untuk emas, mengingat suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang berinvestasi dalam emas. Perdagangan ini telah memukul emas selama setahun terakhir, dan diperkirakan akan membatasi penguatan besar logam mulia.

Fokus saat ini sebagian besar tertuju pada pidato Ketua Fed Jerome Powell di Jackson Hole Symposium pada hari Jumat. Analis memperingatkan bahwa inflasi yang tinggi dan pasar tenaga kerja kuat masih dapat memunculkan pandangan hawkish dari ketua Fed.

Komoditas lainnya pada Kamis (24/08) ini, nikel naik 2,17% pada penutupan dini hari, timah naik 1,6% Selasa di ICE London, bijih besi naik 0,6% dan tembaga turun 0,22% pukul 11.28 WIB - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar