Rabu, 02 Agustus 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - Dolar Menguat, Pemangkasan Rating Fitch Hanya Berdampak Kecil

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Kuatnya dolar juga didorong oleh kecemasan menjelang data penting nonfarm payrolls AS pada hari Jumat, yang membuat traders menjauhi aset-aset yang tidak memberikan yields seperti emas.

Setiap tanda-tanda ketahanan di pasar tenaga kerja memberi Federal Reserve lebih banyak dorongan untuk terus menaikkan suku bunga, yang menjadi pertanda buruk bagi emas. Para analis memperkirakan bahwa payrolls akan sedikit menurun di bulan Juli, tetap berada di dekat level yang relatif tinggi.

Dolar memangkas sedikit kenaikannya setelah lembaga rating Fitch memangkas peringkat utang AS menjadi AA+ dari AAA. Namun, emas hanya alami sedikit permintaan safe haven setelah langkah tersebut. Analis di Goldman Sachs (NYSE:GS) menyatakan bahwa pemangkasan tersebut tidak mewakili informasi fiskal baru, dan hal tersebut akan memiliki dampak langsung yang kecil pada pasar keuangan.

Prospek untuk logam mulia ini masih belum jelas, terutama karena suku bunga AS akan tetap lebih tinggi tahun ini. Meskipun emas diperkirakan akan mendapatkan keuntungan dari penurunan suku bunga oleh the Fed tahun depan, emas diperkirakan akan mendapatkan dorongan terbatas dalam waktu dekat - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar