Selasa, 08 Agustus 2023

PT Rifan Financindo - Inflasi AS ditunggu Seiring Lonjakan Yields

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Pasar logam saat ini berfokus pada data inflasi indeks harga konsumen AS yang akan terbit pada hari Kamis ini, untuk mendapatkan petunjuk lain mengenai kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Inflasi diperkirakan akan meningkat lagi setelah turun tajam di bulan Juni - sebuah skenario yang dapat mendorong ekspektasi kenaikan suku bunga Federal Reserve.

Emas diekspektasi akan turun lebih lanjut karena angka inflasi yang kuat, sementara Dolar akan terapresiasi.

Potensi kenaikan suku bunga AS yang lebih tinggi untuk jangka waktu lebih lama telah menekan logam mulia ini dalam beberapa pekan terakhir, saat traders lebih memilih dolar bahkan ketika Fitch menurunkan rating utang AS.

Downgrade rating kredit Fitch juga memicu kenaikan kuat Treasury yields AS, yang menekan aset-aset yang tidak memberikan imbal hasil seperti emas.

Logam mulia lainnya sedikit beragam pada hari Senin, tetapi juga alami penurunan tajam dari minggu lalu. Platinum naik 0,4%, sementara perak turun 0,2%. Sementara komoditas nikel turun 1,29% pada penutupan Sabtu, timah turun 1,15% Jumat di ICE London, bijih besi di 105,18 dan tembaga naik 0,06% pukul 09.03 WIB - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar