Selasa, 24 Oktober 2023

PT Rifan Financindo - Emas Turun Ke Arah $1,970 Di Tengah Naiknya Yields AS

harga emas

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas pada jam perdagangan sesi AS hari Senin mengalami koreksi turun setelah minggu lalu rally dengan mengesankan. Harga emas turun ke arah $1,970 dan diperdagangkan di sekitar $1,973 per troy ons, karena koreksi normal yang terjadi setelah mengalami keuntungan yang besar baru – baru ini.

Yields obligasi treasury AS benchmark 10 tahun tetap berada di teritori positip di dekat 5% sehingga membuat harga emas sulit naik.

Harga emas mengalami koreksi yang disebabkan oleh naiknya yields treasury AS jangka panjang. Yields obligasi treasury AS benchmark 10 tahun melompat ke ketinggian beberapa tahun di 5% di tengah ekspektasi menguatnya data ekonomi AS yang akan dipublikasikan pada minggu ini.

Fokus para trader dan investor tetap pada retorika yang datang dari para bank sentral terutama Federal Reserve AS. Pasar percaya the Fed telah selesai dengan kenaikan tingkat bunganya. Namun hal ini adalah berbahaya karena inflasi masih belum bisa dikontrol dan resiko geopolitik tetap tinggi yang dapat berpengaruh terhadap ekonomi global.

Selain itu, investor dan trader sedang memperhatikan dengan seksama tingkat pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal Juli sampai dengan September, yang akan menentukan tingkat bunga the Fed pada akhir tahun.

Tingkat pertumbuhan ekonomi AS yang bagus akan mendemonstrasikan kondisi pasar tenaga kerja yang kuat, belanja konsumen yang kuat dan pemulihan aktifitas ekonomi meskipun ditengah kebijakan moneter yang ketat oleh Federal Reserve AS.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $1,960 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,947 dan kemudian $1,935.

Resistance” terdekat menunggu di $1,982 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,000 dan kemudian $2,025 - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar