Rabu, 25 Oktober 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - EUR/USD Turun Setelah Keluar Data PMI AS


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - EUR/USD berada di bawah tekanan bearish dan diperdagangkan di teritori negatip yang dalam di dekat 1.0600 di sekitar 1.0588 pada jam perdagangan sesi AS hari Selasa malam. EUR/USD turun setelah keluar data makro ekonomi AS Purchasing Manager Index (PMI) Manufaktur dan Jasa dimana kedua-duanya mengalami kenaikan sehingga membantu dolar AS mengatasi rival – rivalnya.

Menguatnya kembali dolar AS setelah keluarnya data makro ekonomi Purchasing Manager Index (PMI) AS membebani pasangan matauang EUR/USD dengan berat.

Data aktifitas ekonomi AS bulan Oktober yang keluar lebih baik daripada yang diperkirakan dengan sektor jasa dan sektor manufaktur berkembang.

Pada hari Selasa, S&P Global mengeluarkan data Purchasing Manager Index (PMI) AS bulan Oktober di 50.0 yang naik dari angka bulan September di 49.8, sementara diperkirakan tidak berubah. Ini adalah pertama kalinya sektor manufaktur AS masuk ke teritori ekspansi sejak bulan April.

Sementara itu, PMI sektor jasa tetap berada di teritori ekspansi, naik ke 50.9 dari angka bulan September di 50.1. Angka ini juga lebih tinggi daripada yang diperkirakan di 49.9. Laporan tersebut mengatakan bahwa aktifitas sektor jasa telah meningkat ke level paling tinggi dalam waktu tiga bulan.

Dari zona Euro, Survey Consumer Confidence Gfk Jerman bulan November muncul di – 28.1, turun lebih daripada yang diperkirakan dan memburuk dari sebelumnya di – 26.7. S&P Global merilis perkiraan sementara dari Producer Manager Indexes (PMIs) bulan Oktober yang menunjukkan kontraksi yang lebih dalam daripada yang diperkirakan.

PMI manufaktur Jerman membukukan sedikit perbaikan di 40.7 sementara sektor jasa terkontraksi ke 48, dua bulan kerendahan.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0580 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0545 dan kemudian 1.0495. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0630  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0685 dan kemudian 1.0720 - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Symber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar