Selasa, 14 April 2020

PT Rifan Financindo - Turun Tipis, Harga Emas Dibanderol USD1.686/Ounce


PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas sedikit menurun pada perdagangan Senin waktu setempat, meski masih berada pada level tertinggi. Hal ini karena meningkatnya kekhawatiran tentang prospek ekonomi global terhadap wabah corona virus, dan langkah-langkah stimulus Federal Reserve.

Emas spot turun 0,1% menjadi USD1.686.82 per ounce, setelah menyentuh level tertinggi sejak 9 Maret. Emas berjangka AS turun 0,7% menjadi USD1.739.90, komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC) mengatakan spekulan meningkatkan posisi bullish mereka di emas COMEX dan memotongnya dalam kontrak perak dalam seminggu hingga 7 April.

Palladium naik 2,4% menjadi USD2.224,02 per ounce dan perak naik 0,5% menjadi USD15,40, sementara platinum turun 0,3% menjadi USD745,74.

The Fed pada Kamis lalu mengumumkan upaya untuk USD2,3 triliun untuk mendukung pemerintah daerah dan usaha kecil dan menengah, yang terbaru dalam rangkaian program yang diperluas yang dimaksudkan untuk menjaga ekonomi AS tetap utuh ketika negara itu memerangi pandemi virus corona. 

Bahkan 16,8 juta orang Amerika telah mengajukan tunjangan pengangguran dalam tiga minggu terakhir, dengan klaim baru mingguan mencapai 6 juta untuk kedua kalinya berturut-turut karena wabah tanpa henti menghentak ekonomi - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar