Senin, 03 Juli 2023

PT Rifan - Emas Berpeluang Tembus Support $1.900 Saat Meningkatnya Kekhawatiran Fed

PT RIFAN BANDUNG - Harga emas kembali flat pada hari Jumat, dan alami penurunan tajam untuk bulan Juni setelah data ekonomi AS yang kuat mendorong minat risiko dan juga menimbulkan kekhawatiran atas kenaikan suku bunga lanjutan oleh Federal Reserve.

Logam mulia jatuh ke posisi terendah tiga bulan minggu ini menyusul sejumlah sinyal hawkish dari pejabat The Fed, terutama Ketua Jerome Powell, yang menegaskan bahwa bank sentral dapat menaikkan suku bunga setidaknya dua kali lagi tahun ini.

Revisi data produk domestik bruto AS naik tajam juga menunjukkan ekonomi terbesar di dunia ini lebih tangguh daripada yang diperkirakan, sehingga mengurangi daya tarik emas safe haven. Hal ini juga mendorong kekhawatiran bahwa Fed akan memiliki ruang ekonomi yang cukup untuk terus menaikkan suku bunga - sebuah skenario yang juga menandai lebih banyak tekanan pada emas.

Emas spot flat di $1.908,26/oz sementara emas berjangka turun 0,1% di $1.916,05/oz pukul 07.26 WIB. Kedua kontrak masing-masing turun 2,7% dan 3,3% di bulan Juni - PT RIFAN

Sumber :  investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar