Jumat, 14 Juli 2023

Rifan Financindo Berjangka - Emas Menuju Minggu Terbaik Sejak April karena Suku Bunga Fed Mendekati Akhir

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas menuju minggu terbaiknya sejak April ketika investor memperkuat spekulasi bahwa Federal Reserve mendekati puncak suku bunga, setelah data penting AS menunjukkan melambatnya inflasi.

Emas naik hampir 2% minggu ini, didukung oleh penurunan imbal hasil obligasi dan pelemahan dolar, dengan beberapa trader memperingatkan tentang kemungkinan disinfalasi setelah angka CPI AS yang lebih rendah dari yang diperkirakan pada hari Rabu. Kenaikan terbaru emas menandai perubahan arah setelah pada bulan Juni kehilangan momentum akibat laporan berturut-turut yang menunjukkan tekanan harga tetap tinggi.

Namun, inflasi inti AS tetap berada di atas target 2% bank sentral, dan trader swap hampir sepenuhnya memasukkan harga pengetatan lebih lanjut pada bulan Juli ketika Fed bertemu nanti bulan ini. Kenaikan suku bunga secara umum berdampak negatif bagi emas yang tidak memberikan hasil bunga.

Harga Emas spot sedikit berubah pada $1.959,38 per ons pada pukul 8:27 pagi waktu Singapura, mendekati level tertinggi dalam lima minggu. Indeks Spot Dolar Bloomberg stabil setelah turun 0,7% pada sesi sebelumnya. Perak diperdagangkan stabil dan naik hampir 8% minggu ini, sementara platinum dan paladium mengalami penurunan - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar