Kamis, 20 Juli 2023

PT Rifan - Emas Bertahan Pada Keuntungan Di Atas $1,960

PT RIFAN BANDUNG - Harga emas terus diperdagangkan di teritori positip di atas $1,960 di sekitar $1,975 pada jam perdagangan sesi AS hari Selasa.

Yield obligasi treasury AS benchmark 10 tahun turun lebih dari 1% pada hari Selasa di bawah 3.8% setelah keluarnya data ekonomi AS yang terbaru, yang membuat emas berpegang kepada keuntungan hariannya.

Pada hari Senin, dolar AS naik setelah turun selama dua minggu berturut-turut, dengan para investor bersiap menyesuaikan diri menjelang keluarnya data ekonomi yang high impact dari AS pada minggu ini yaitu Penjualan Ritel.

Penjualan Ritel AS pada bulan Juni naik 0.5% MoM sementara angka inti juga diperkirakan naik 0.3% MoM.

Data Penjualan Ritel AS yang bagus akan bisa membantu membangkitkan taruhan Federal Reserve yang hawkish mengenai jalur kebijakan setelah kenaikan tingkat bunga sebesar 25 bps pada bulan Juli.

Sebaliknya data Penjualan Ritel AS yang mengecewakan akan menyalakan ketakutan akan resesi dan mendukung ekspektasi the Fed sudah dekat kepada mengakhiri siklus pengetatannya.

Dolar AS kemungkinan akan tetap berada pada situasi serba menguntungkan baik data penjualan ritel bagus ataupun mengecewakan. Karenanya kenaikan harga emas kemungkinan hanya akan berlangsung sebentar saja.

Dolar AS mendapatkan keuntungan dari bangkitnya keprihatinan mengenai pertumbuhan ekonomi Cina.

Menurut data yang dirilis oleh National Bureau of Statistics of China GDP Cina kuartal ke dua hanya berkembang 6.3% per tahun, di bawah dari yang diperkirakan oleh para ekonom sebesar 7.3%. Sekalipun secara kuartalan GDP Cina naik 0.8% lebih tinggi daripada yang diperkirakan, namun masih jauh lebih rendah dari kuartal pertama sebesar 2.2%.

Sentimen berhati-hati menguasai pasar dengan utusan perubahan iklim AS John Kerry bertemu dengan diplomat perubahan iklim Cina Xie Zhenhua pada hari Selasa dalam usaha untuk membangun kembali saling mempercayai di antara ke dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Support & Resistance

Support terdekat menunggu di $1,964 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,955 dan kemudian $1,932.

Resistance terdekat menunggu di $1,984 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,990 dan kemudian $2,000 - PT RIFAN

Sumber : vibiznews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar