Senin, 24 Juli 2023

PT Rifan - Emas Turun Karena Menguatnya USD

PT RIFAN BANDUNG - Harga emas diperdagangkan turun pada jam perdagangan sesi AS hari Kamis dengan dolar AS melanjutkan kenaikannya. Harga emas diperdagangkan di sekitar $1,970 per troy ons.

Setelah mengalami fase konsolidasi ke kerendahan beberapa bulan, indeks dolar AS mengalami kenaikan sebesar 0.60% mengarah ke 101.00 di sekitar 100.575. Kenaikan indkes dolar AS ini disebabkan karena koreksi normal setelah dolar AS mengalami tren bearish belakangan ini.

Sentimen pasar bervariasi dengan kecenderungan memburuk selama jam perdaganan sesi Asia, namun pada jam perdagangan sesi AS kembali membaik. Perdagangan di Wall Street bervariasi dengan Dow Jones Industrial Average berwarna hijau, walaupun yields treasury AS naik tajam yang memberikan dukungan tambahan terhadap dolar AS.

Partisipan pasar terus menilai data-data AS yang bervariasi menjelang keputusan kebijakan moneter Federal Reserve AS pada minggu depan. Di satu pihak, Initial Jobless Claims terkontraksi ke 228.000 pada minggu yang berakhir tanggal 14 Juli, lebih baik daripada yang diperkirakan yang menunjukkan masih ketatnya pasar tenaga kerja. Di lain pihak, Existing Home Sales turun 3.3% pada bulan Juni, sementara Philadelphia Fed Manufacturing Survey terkontraksi ke – 13.5 pada bulan Juli.

Menurut Federal Open Market Committee (FOMC) dot-plot, meskipun tekanan inflasi sudah berkurang, the Fed tetap sedang dalam perjalanan untuk menaikkan tingkat bunga lagi sebesar 25 bps, paling tidak dua kali lagi dalam tahun ini.

Support & Resistance

Support terdekat menunggu di $1,954 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,943 dan kemudian $1,934.

Resistance terdekat menunggu di $1,975 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,984 dan kemudian $1,996 - PT RIFAN

Sumber : vibiznews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar