Rabu, 20 Desember 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - Emas Naik Karena Turunnya Yields AS

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas bergerak naik ke arah $2,040 pada jam perdagangan sesi AS hari Selasa. Yield obligasi treasury AS benchmark 10 tahun berada pada posisi di bawah, turun mencapai 3.9% sehingga membuat emas berhasil memperoleh kembali daya tariknya.

Harga emas berjuang mencari arah dengan kecenderungan melanjutkan kenaikannya karena Federal Reserve AS tetap berpegang untuk memberikan kesempatan berdiskusi mengenai penurunan tingkat bunga.

Emas diperkirakan akan terus mengkapitalisir keuntungannya dengan dolar AS dibebani oleh semakin dalamnya ekspektasi akan penurunan tingkat bunga sebanyak tiga kali pada tahun 2024, di tengah progress turunnya inflasi secara signifikan ke arah 2%.

Harga emas terus mencari arah setelah pulih dari $1,980 karena para pembuat kebijakan Federal Reserve kurang memberikan tekanan terhadap diskusi penurunan tingkat bunga, dengan menyatakan bahwa hal itu bersyarat yaitu apabila perbaikan di dalam hal inflasi terus berlangsung.

Presiden the Fed New York John Williams melawan ekspektasi yang meningkat di pasar bahwa the Fed akan menurunkan tingkat suku bunganya pada bulan Maret 2024, dengan mengatakan bahwa masih terlalu pagi untuk berpikir demikian dan bahwa pasar sudah “overacting”.

Sebaliknya Presiden Fed bank San Fransisco Mary Daly mengatakan bahwa penurunan tingkat bunga pada tahun 2024 adalah pantas di tengah membaiknya inflasi secara signifikan pada tahun ini.

Emas diperdagangkan sideways pada hari Selasa setelah turun sedikit pada hari Senin dengan para pembuat kebijakan menurunkan peluang diskusi mengenai penurunan tingkat bunga dan memindahkan sorotannya kepada berapa lama tingkat bunga akan tetap restriktif dalam rangka menurunkan tingkat bunga ke target 2%.

Support & Resistance

Support terdekat menunggu di $2,016 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,000 dan kemudian $1,986.

Resistance terdekat menunggu di $2,050 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,072 dan kemudian $2,100 - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar