Selasa, 19 Desember 2023

PT Rifan Financindo - EUR/USD Bertengger Di Sekitar 1.0925

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - EUR/USD pada jam perdagangan sesi Asia hari Selasa pagi bertengger di sekitar 1.0925. Level resistane yang kritikal tetap berada di batas psikologis 1.1000.

Investor sedang menantikan petunjuk dari data inflasi zona Euro, Harmonized Index of Consumer Prices (HICP) bulan November yang diperkirakan tetap tidak berubah di – 0.5% MoM sementara HICP Core diperkirakan tetap berada di 0.6% MoM.

EUR/USD naik sedikit pada hari Senin, pulih setelah mengalami penurunan tajam pada hari Jumat. Pasangan matauang EUR/USD menemukan support-nya di atas Simple Moving Average (SMA) 20 hari dan naik ke atas 1.0900.

Dolar AS terus menghadapi tekanan bearish sementara partisipan pasar sedang mereposisi trading mereka setelah pertemuan Federal Reserve AS (the Fed) pada minggu lalu. Perkiraan dari para pejabat the Fed mengenai penurunan tingkat bunga membebani dolar AS. Namun, komentar – komentar setelah pertemuan menunjukkan bahwa penurunan tingkat bunga masih jauh.

Laporan kunci dari AS pada minggu ini adalah data inflasi Core Personal Consumption Expenditures (PCE) Price Index yang akan keluar pada hari Jumat.

Pada hari Senin, Jerman melaporkan survey bisnis IFO yang muncul lebih rendah daripada yang diperkirakan. Zona Euro akan merilis angka inflasi final bulan November yang diperkirakan tidak akan memberikan kejutan, dengan Consumer Price Index (CPI) tahunan di 2.4%.

Turunnya inflasi dan memburuknya outlook ekonomi di zona Euro telah meningkatkan ekspektasi bahwa European Central Bank (ECB) kemungkinan salah satu di antra bank sentral yang akan mulai menurunkan tingkat bunganya. Hal ini membuat kenaikan Euro menjadi terbatasi sehingga tidak berhasil menembus ke atas 1.1030 dengan mantap.

Support & Resistance

Support terdekat menunggu di 1.0900 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0885 dan kemudian 1.0850. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0930  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0960 dan kemudian 1.1000 - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar