Kamis, 14 Desember 2023

Rifan Financindo - Emas Stabil Di Sekitar $1,980 Jelang FOMC The Fed

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas pada jam perdagangan sesi AS hari Rabu sedikit naik dan selanjutnya diperdagangkan stabil di sekitar $1,981 menjelang pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve AS. Yield obligasi treasury AS benchmark 10 tahun turun ke bawah 4.2% sehingga membantu harga emas naik.

Harga emas berhasil naik pada jam perdagangan sesi Eropa, membalikkan penurunan yang dalam ke lebih dari kerendahan selama tiga minggu, naik kembali ke atas $,1982 per troy ons.

Harga emas berusaha bertahan di garis support di atas $2,000 per troy ons, dengan munculnya angka inflasi AS bulan November yang lebih rendah dari yang diperkirakan dan dari bulan sebelumnya.

Inflasi AS sebagaimana dengan yang diukur di dalam Producer Price Index (PPI) AS untuk bulan November muncul di 0.0%, tidak berubah dari bulan sebelumnya yang direvisi naik menjadi 0.4% dan lebih rendah daripada yang diperkirakan. Pasar memperkirakan angka PPI AS berada di 0.1%.

Angka PPI setahun juga muncul lebih rendah dari angka sebelumnya dan dari yang diperkirakan. Angka PPI setahun untuk bulan November muncul di 0.9% sementara angka sebelumnya bulan Oktober berada di 1.2% dan angka yang diperkirakan berada di 1.0%.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,965 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,952 dan kemudian $1,938.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,985 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,000 dan kemudian $2,130 - RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar