Rabu, 04 Maret 2020

PT Rifan Financindo Berjangka - Ada Corona, Pengusaha Putar Otak Agar Mall Tidak Sepi




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Dewan Pembina Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Handaka Santosa mengungkapkan terjadi penurunan pengunjung pusat perbelanjaan. Itu didorong oleh adanya warga Indonesia yang dinyatakan positif terkena virus corona COVID-19.

Dapat diketahui, Presiden Jokowi pada Senin kemarin mengonfirmasi dua orang Indonesia positif terjangkit virus Corona. Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia.

Dia menjelaskan penurunan pengunjung di pusat perbelanjaan diperkirakan mencapai 10%, namun sejauh ini dampak corona belum berimbas ke penjualan. Tentunya pemilik mal perlu berperan aktif untuk menyikapi penurunan jumlah pengunjung ini.

Tarif sewa toko pun dirasa perlu ada pengurangan imbas penurunan pengunjung, Handaka Santosa yang juga menjabat sebagai Penasihat Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Handaka Santosa menilai penurunan biaya sewa toko perlu dipertimbangkan.

Secara business to business, menurutnya hal itu bisa dilakukan. Perlakuan terhadap peritel di tiap-tiap mal tentunya akan berbeda tergantung besarnya dampak virus corona.

Namun berapa penurunan biaya sewa yang selayaknya diberikan, dia belum bisa memperkirakan karena dampak negatif virus corona dirasakannya baru-baru ini. Oleh karenanya hal itu masih perlu dilihat hingga beberapa waktu ke depan.

Tapi pada intinya, jika peritel merugi karena penurunan penjualan tentunya pengelola pusat perbelanjaan akan ikut kena imbasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Managing Direktur PT Panen Lestari Indonesia atau SOGO Department Store itu menjelaskan, peningkatan pengawasan khususnya dilakukan terhadap karyawan di pusat perbelanjaan.

Untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung mal dari ancaman Corona, pihaknya menyediakan sanitizer untuk membersihkan tangan. Itu dilakukan untuk mencegah penularan virus.

Harapannya dengan upaya tersebut bisa meminimalisir penurunan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan imbas merebaknya virus Corona. Berkaitan dengan itu juga diperlukan inovasi untuk meningkatkan daya tarik masyarakat - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
 
Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar