Jumat, 13 Maret 2020

Rifan Financindo Berjangka - Pasar Kecewa Dengan Rencana Trump Tangani Virus Covid-19


RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Seluruh investor pasar global terkejut diumumkannya larangan perjalanan Eropa bersama paket kebijakan tanggap virus dari Presiden AS Donald Trump, ini menjadi sinyal jual. Dan malah tidak ada pemotongan pajak yang besar ataupun juga tes medis bagi warga Amerika.

Kekecewaan besar terhadap rencana Trump itu karena ungkapan yang ia ungkapkan pada Rabu malam setempat, memicu kejatuhan besar-besaran di bursa saham global. Indeks S&P berjangka di anjlok 5,00% atau turun 137 poin di 2.603,25.

Yang menjadi sorotan dari pengumuman Trump itu yakni bebas pungutan pajak selama tiga bulan bagi individu, usaha kecil serta pinjaman berbunga rendah untuk perusahaan yang terkena dampak virus covid-19.

Itu jauh dari harapan pasar yang menginginkan bantuan lebih besar untuk menanggulangi wabah virus yang telah menyebar ke 122 negara, menginfeksi lebih dari 126.000 orang, menebarkan kekhawatiran resesi dunia dan menghapus nilai pasar saham AS sekitar $6 triliun.

Bahkan harapan bahwa Trump akan memerintahkan uji coba medis di AS telah pupus sudah karena tidak ada rincian jelas mengenai hal ini dalam pengumumannya tersebut - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar