Senin, 02 Maret 2020

PT RIfan - Bos WHO Kecam Pasar Global Yang Panik Karena Corona




PT RIFAN BANDUNG - Bos Badan Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO), mengecam kepanikan pasar atas menyebarnya virus corona asal Wuhan, China, yang terjadi sekarang ini. Bahkan ia menilai "emosi" pasar sangat tidak masuk akal.
 
Tedros Adhanom mengatakan pasar global harus tenang dan mencoba untuk melihat kenyataan, ia juga mengungkapkan kita harus bersikap rasional. Irasional tidak membantu, kita perlu berurusan dengan fakta.

Komentar ini diutarakannya setelah pasar saham global terpukul sepanjang pekan kemarin. Bahkan kinerja indeks utama di Wall Street sangat buruk, melebihi saat krisis keuangan 2008 terjadi.
Dow Jones anjlok 3.500 poin dalam seminggu atau kehilangan 12%. Ini merupakan koreksi terbesar yang pernah ada dalam 12 tahun terakhir.

Ia pun meminta pasar mengalihkan rasa takut yang ada, bahkan ia meminta pasar bersiap menghadapi kondisi terburuk, berdasarkan fakta di lapangan, upaya membendung corona mungkin terjadi tapi peluang menyempit. jadi kita perlu persiapkan diri untuk berdampingan hadapi pandemi ini. - PT RIFAN

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar