Rabu, 13 Mei 2020

PT Rifan Financindo Berjangka - Rupiah Menguat Rabu Pagi, Covid-19 Bisa Batasi Tren Positif


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Rupiah USD/IDR bergerak menguat terhadap dolar AS pada perdagangan Rabu pagi. Meski menguat, ada potensi pelemahan dari sentimen luar negeri akibat pembukaan lockdown dinilai akan meningkatkan jumlah kasus covid-19 dan di dalam negeri pun masih terus waspada terhadap covid-19.

Rupiah naik 0,06% di 14.896,5 per dolar menurut data Investing.com sampai pukul 11.46 WIB. Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada Rabu dibuka perkasa, nilai tukar rupiah terpantau bergerak ke level Rp 14.887 per dolar AS.

Mengutip kurs tengah Bank Indonesia (BI) atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor tepat pukul 10:00 Wib nilai tukar rupiah menguat 91 poin ke posisi Rp 14.887 dibandingkan posisi perdagangan sebelumnya di posisi Rp 14.978.

Analis menyatakan pendapatnya walaupun menguat, rupiah masih berpotensi mengalami pelemahan karena terdorong sentimen negatif pasar akibat pembukaan lockdown yang dinilai akan meningkatkan jumlah kasus Covid-19.

Diberitakan Medcom.id Rabu, sentimen negatif masih menekan pergerakan aset berisiko seperti indeks saham global. Hal ini, disebabkan oleh kekhawatiran pasar terhadap gelombang kedua wabah covid-19 karena pelonggaran lockdown.

Pasar juga masih mengkhawatirkan wabah yang belum benar-benar surut. Analis melanjutkan Indonesia sendiri orang yang terinfeksi masih terus bertambah dan belum benar-benar terjadi penurunan sehingga banyak yang memperkirakan wabah akan terjadi lebih lama dan ini bisa menekan perekonomian lebih lama lagi - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing,com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar