Selasa, 05 Mei 2020

PT Rifan Financindo - UBS Perkirakan Harga Emas Menguat Lampaui $1.800


PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas kembali dapat melewati level tertinggi awal tahun ini setelah mengalami penurunan selama bulan Maret bersama dengan aset-aset keuangan lain, menurut Joni Teves, analis logam mulia dari Bank Investasi UBS.

Ada potensi berkembang (bagi emas) menembus $1.800 (per ons) menurut pandangan saya, Joni Teves, ahli strategi logam mulia di Bank Investasi UBS, mengatakan kepada petang. Untuk jangka pendek, perusahaan ini menargetkan harga emas ke $1.790 per ons.

Perkiraan tersebut muncul seiring Terus tumbuhnya minat investor di tengah ketidakpastian pasar dan tingkat suku bunga riil negatif ini, tutur Teves, Emas Berjangka menguat 0,75% ke $1.713,60 per ons dan emas spot XAU/USD naik 0,23% di $1.704,26.

Pekan lalu, World Gold Council merilis laporan tren permintaan logam mulia untuk kuartal pertama 2020, di mana laporan ini menyoroti bahwa wabah global covid-19 menjadi "faktor terbesar yang mempengaruhi permintaan emas.

Di kala skala pandemi dan potensi dampak ekonomi mulai muncul, investor pun mencari aset safe haven, bunyi laporan itu. "ETF Emas mencatatkan guyuran dana masuk kuartalan tertinggi selama empat tahun terakhir di tengah ketidakpastian global dan volatilitas pasar keuangan.

Sementara itu, Teves dari UBS mengatakan pergerakan emas telah didorong oleh peningkatan minat investor, utamanya dari investor institusi - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar