Jumat, 08 Mei 2020

Rifan Financindo Berjangka - Uber Pangkas 3.700 Karyawan Karena Corona


RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Uber menyatakan akan memangkas jumlah karyawan mereka sebanyak 3.700 orang. Jumlah tersebut mencapai 14 dari total karyawan uber.

CEO Dara Khosrowshahi mengatakan kebijakan tersebut ditempuh terkait penurunan jumlah permintaan perjalanan. Data yang dimilikinya, penurunan jumlah perjalanan mencapai 80 persen pada April kemarin.

Penurunan tersebut terjadi akibat penyebaran wabah virus corona belakangan ini. Sebagai informasi, Uber tercatat membukukan pendapatan sebesar US$3,5 miliar pada kuartal I 2020 kemarin atau meningkat 14 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. 

Pendapatan tersebut, 76 persen  di antaranya ditopang oleh bisnis Uber's Rides. Sementara itu, pendapatan lainnya ditopang oleh bisnis layanan pengiriman makanannya, Eats yang total kontribusinya mencapai 16 persen.

Khosrowshahi mengatakan perubahan  proporsi pendapatan tersebut menjadikan pihaknya melirik peluang lain, bisnis rides turun sekitar 80 persen pada April, meskipun meningkat pada beberapa minggu terakhir. Tapi pandemi telah memberikan hikmah. Ada peluang yang kami pikir Eats semakin besar," katanya.

Kebijakan pemangkasan karyawan tidak hanya dilakukan oleh Uber. Kebijakan juga dilakukan oleh pesaing mereka, Lyft, beberapa waktu lalu mereka memutuskan untuk memangkas 1.000 karyawan mereka. Alasan pemangkasan sama; penyebarluasan wabah virus corona - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : cnnindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar