Kamis, 18 Juni 2020

Rifan Financindo - Corona Picu Ketidakpastian, Lebih Baik Beli Dolar AS Atau Emas

Ilustrasi Dolar AS

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Pandemi COVID-19 menyebabkan pilihan. Bahkan di tengah-tengah relaksasi yang bersosialisasi besar ( PSBB ) ada ancaman pandemi virus Corona gelombang kedua (gelombang kedua).
 
Adanya pertimbangan tersebut, akan lebih untung investasi emas atau dolar Amerika Serikat, jika ada masalah, maka ini akan meningkatkan jumlah orang di Amerika Serikat. Tapi jika kita melihat di bulan Maret yang lalu, meningkatkan dolar Amerika Serikat adalah yang lebih besar dari emas.

Jika berkaca pada masa awal pandemi COVID-19 Maret lalu, dia menjelaskan penguatan nilai tukar dolar AS lebih tinggi dibandingkan emas. Bahkan menurutnya harga emas pernah turun. 

Karena dalam kondisi tertentu yang cukup tinggi untuk kondisi COVID ini memang tergantung pada investor global lebih suka untuk pegang dolar Amerika Serikat. Tapi makanya kan di bulan Maret itu dolar menguat, tetapi harga emas, saham, dan naik semua.
 
Ketidakpastian saat ini menurutnya tidak separah Maret. Tapi jika dibandingkan dengan terulang maka dolar AS akan menjadi lebih berharga.
 
Kondisinya saya pikir tidak akan seperti di bulan Maret yang lalu ya, itu terjadi kepanikan menjual di pasar keuangan global membuat dolar Amerika-nya sangat kuat pada saat itu, karena investor yang punya kontrak, yang punya saham, yang punya emas jual semuanya, lebih suka pegang dolar Amerika - RIFAN FINANCINDO

Sumber : detikfinance.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar